Dongkrak Perekonomian Kerakyatan di Masa Pandemi, Kodam Hasanuddin Berikan Modal Usaha kepada 3.000 Pedagang Kecil

J

MAKASSAR – jurnalpolisi.id

Pangdam XIV/Hasanudddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E bersama pedagang/petani/UMKM binaan Kodam XIV/Hasanuddin kerjasama dengan BNI 46 (Persero) Tbk melaksanakan Penandatanganan Akad Kredit Massal Pembiayaan, bertempat di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (27/08).

Penerima Akad Kredit Massal Pembiayaan ini berjumlah 3.000 orang merupakan binaan Kodam XIV/Hasanuddin, masing-masing berjumlah 1.000 orang dari wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan taraf hidup  para pedagang, petani dan UMKM yang terdampak oleh pandemi Covid-19 melalui bimbingan dan pendampingan dari aparat kewilayahan.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan ini berawal disaat melihat kondisi para pedagang
di tengah Pandemi Covid-19, terlebih ketika ada aturan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Awalnya kita melihat bahwa suasana Pandemi Covid-19 ini, yang paling merasakan adalah pedagang-pedagang kecil karena ada aturan PSBB, mereka agak kesulitan untuk mencari pelanggan karena pembatasan, selain itu juga penurunan ekonomi sehingga daya beli masyarakat berkurang”, tuturnya.

“Untuk menstimulasi mereka, maka kami berdua (Pangdam dan Kakanwil BNI Makassar) punya ide, bagaimana membangkitkan ekonomi kerakyatan, karena kalau ekonomi kerakyatan bergerak, maka ekonomi makro bisa bergerak”, tambah Mayjen Andi.

Ditempat yang sama, Kakanwil BNI Makassar Hadi Santoso menyampaikan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin. “Ini sangat luar biasa, inisiasi Bapak Pangdam sangat luar biasa, ini sangat membantu para usaha mikro untuk bisa kembali rekaveri”, tandasnya.

Turut hadir, Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapok Sahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, para Asisten, Kapendam, Kakumdam dan Pa Pekas Kodam XIV/Hasanuddin dan Kepala Cabang BNI 46 (Persero) wilayah Makassar.( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *