Kejari Langkat : Akan Terus Membangun Sinergitas Dengan PWI Langkat

Langkat – Jurnalpolisi.id

Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Dr Iwan Ginting, menegaskan pihaknya akan terus membangun sinergitas dengan PWI Kabupaten Langkat.

” Hubungan kemitraan antara Kejaksaan dengan PWI Langkat yang selama ini sudah berjalan dengan baik akan ditingkatkan lagi,” ujar Kajari Langkat, saat mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Langkat, di Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Rabu (26/8).

Kajari yang didampingi Kasi Intelijen Ibrahim Ali dan Kasi Pidum Anggara Hendra Setya Ali, mengakui senang sekali bisa berkunjung ke PWI Langkat, bersilaturahmi dan berkenalan serta mohon masukan dan diawasi juga dalam pelaksanaan tugas di daerah ini.

” Minggu kedua sebagai Kajari Langkat sangat bersyukur atas sambutan yang begitu hangat cukup bagus dan dinamis hal ini dapat membangun kesinergian antara Kejaksaan dan PWI Langkat,” katanya.

Iwan yang dilahirkan di Pangkasilo Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, menambahkan akan membenahi dan mendukung tugas dan tufoksi wartawan dan menghormati UU Pers sebagai payung hukum jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

” Saya akan membenahi apa yang kurang dan mendukung tugas dan tufoksi teman-teman sebagai wartawan dan kami siap akan hal itu dan juga menghormati Undang-undang pers sebagai payung hukum teman-teman menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Iwan yang pernah menjadi Kajari di Kabupaten Humbang Hasundutan 2019, bahwa tujuan kedatangannya untuk menjalin kekeluargaan, namun tidak menafikan tugas dan tanggung jawab teman-teman.

” Artinya kami terbuka dengan hal hal apa yang bisa kami buka mengenai informasi yang dibutuhkan dan kami juga berharap masukan dan informasi terkait dengan problema dan dinamika ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Iwan yang juga pernah menjadi Kordinator Kejaksaan Tinggi di Maluku Utara mengakui tidak target dalam seratus hari kerjanya.

” 100 hari kerja saya tidak ada target seperti itu, karena saya belum tahu berapa lama saya diamanahkan menjadi Kajari Langkat, tetapi dari sejak saya dilantik itu tugas dan tanggung jawab sebagai Kajari terkait dengan tupoksi bidang intel, pidum,  pidsus,  perdata  dan TUN artinya tugas saya untuk memaksimalkan itu semua,” ujarnya.

Terkait dengan adanya  beberapa ott yang dilakukan oleh instansi lain, Iwan menampik kalau institusinya hanya menjadi penonton saja. Dari sisi kinerja sudah ada tiga penyidikan bahkan sudah sampai ke pengadilan. Hanya saja selama ini mungkin kurang terekspos saja, pungkasnya.

Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Kajari Langkat berserta Kasi Intel dan Kasi Pidum ke kantor PWI Langkat.

” Saya ucapkan terima kasih, atas kunjungan silaturahmi Kajari Langkat, yang baru dua Minggu dilantik, ke kantor PWI Langkat,” ujarnya.

Hery yang didampingi pengurus Imam Fauzi Hasibuan, Endang Junaidi, M. Wahyudi, Bakara dan Hakim serta anggota lainnya, berharap kemitraan yang selama ini terbangun sangat baik, kedepannya jauh lebih baik lagi. (Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *