Ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Kabupaten Cilacap Laksanakan Bakti Sosial

Cilacap – jurnalpolisi.id

“Bentuk kepedulian dan sinergitas ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) DPW ll Kabupaten Cilacap, kususnya wilayah KSB tingkat kecamatan Bantarsari kabupaten Cilacap, melaksanakan bakti sosial penyemprotan disikfektan dan bagi bagi masker, menyikapi merebahnya wabah virus Covid -19 saat ini.

Pasalnya, “Langkah aktifitas awal penyemprotan disikfektan terdiri dari tujuh titik yang di awali antara lain, Kantor Kecamatan Bantarsari, Desa Bantarsari, KUA Bantarsari, Polsek Bantarsari, Pasar Desa Rawajaya, kantor Desa Rawajaya, dan Koramil 09 Kawunganten,/Kabupaten Cilacap, “Rabu (26/8/20).

Kegiatan penyemprotan disikfektan tersebut di dampingi (Supriyatno) Sekjen BPBN-DPW-ll Kabupaten Cilacap, mengungkapkan “Bahwa dalam Kegiatan penyemprotan dan pembagian masker Merupakan salah satu Baksos yang dilakukan oleh BPBN-KSB tingkat kecamatan Bantarsari yang di pimpin oleh (Sajum) beserta anggotanya, bersama-sama sebagai upaya Pencegahan dan Memutuskan Rantai penyebaran Virus covid -19, “ungkapnya.

Tujuan beraktifitas melakukan sosialisasi penting, mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memasuki tatanan kehidupan normal baru atau New Normal di tengah pandemi, tetap melakukan pengawasan dan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan pada masyarakat. Pola edukasi dan sosialisasi dilakukan dengan mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif, untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, “jelas Ipul.

Rabu (26/8/2020) “Di waktu yang sama setelah selesainya acara Kegiatan penyemprotan disikfektan tersebut, ” lanjut kegiatan cocok tanam pohon kayu basah yang bertempatan di lokasih tanggul kali ciaur.
(syaifulloh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *