Terperosok Di Parit, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bantu Evakuasi Mobil Warga Di Arsotami

Keerom Papua – jurnalpolisi.id

Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam membantu evakuasi mobil minibus Avanza yang terperosok kedalam parit di Kampung Workwana, Distrik Arso Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom Papua, Sabtu. (22/8/2020).

Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH ungkapkan bahwa, ” berawal ketika Lettu Ckm Fauzi End Mulya dan beberapa personil satgas dalam perjalanan dinas menuju kantor Bupati Keerom melihat ada sebuah mobil dengan posisi bagian belakang masuk ke dalam parit. Melihat hal tersebut Fauzi langsung menghentikan perjalanan terlebih dahulu untuk membantu evakuasi mobil tersebut “.

“ Walaupun ada tugas yang menunggu, tapi tetap kesulitan warga harus diutamakan terlebih dahulu untuk dibantu, Kasihan pak Sopir yang tampak kebingungan karena kendaraannya tidak bisa jalan, alhamdulilah sudah bisa lanjutkan perjalanan lagi” ucap Mansyur.

Sementara itu Bapak Lukas (50) mengatakan, ” awalnya ia dalam perjalanan pulang ke Kampung Wembi, namun ditengah perjalanan dirinya terlupakan sesuatu sehingga berencana kembali ke Arso Kota, pada saat memutar balik itulah tiba-tiba mobil tersebut terperosok ke parit, selain karena pemahaman membawa kendaraan yang kurang baik juga disebabkan faktor hujan yang mengakibatkan jalan licin “.

“ Terima kasih pak Tentara sudah membantu saya, ucapnya seraya mengatakan kekagumannya terhadap prajurit TNI yang membantunya tanpa diminta, Bapak Tentara rela kotor-kotor turun ke parit untuk bantu dorong mobil saya,” ucap Lukas.

Sebelum melanjutkan perjalanan Lettu Ckm Fauzi End Mulya mengimbau dan mengingatkan kepada supir agar pengendara lebih hati-hati, melihat situasi dan kondisi jalan, serta yang paling utama adalah berdoa untuk keselamatan selama perjalanan. (Pendam III/Siliwangi.ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *