Wakapolda Maluku: Seleksi PAG Harus Transparan Dan Akuntabel.

Maluku – jurnalpolisi.id

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes menghadiri pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, Seleksi Pendidikan Alih Golongan atau (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun 2020 yang digelar di Rupatama Maoolda Maluku Selasa (25/8/2020).

Dalam arahanya, Wakapolda mengatakan dalam rangka memenuhi kebutuhan personel Polri yang Ideal, maka Wakapolda  Maluku secara berkesinambungan dan terarah akan melaksanakan proses seleksi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan organisasi secara Ideal salah satunya, dengan menggunakan penilaian 13 kompetensi induvidu personel.

”Pelaksanaan seleksi PAG, merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan, secara tahunan sebagai sarana dalam pengembangan karier anggota Polri, untuk menjadi seorang pemimpin perwira yang profesional modern dan terpercaya, sehingga dapat mendukung tugas tugas pokok Kepolisian,” katanya.

Menurutnya, penandatanganan sumpah dan pakta integritas, ini perlu dilaksanakan untuk membangun sistem dan mekanisme seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean guna menghasilkan anggota yang unggul dan kompetitif, agar dapat dipercaya sekaligus untuk mempersiapkan kebutuhan SDM Polri, terkhusus calon seorang pimpinan perwira yang memiliki, kompetensi dan integritas tinggi dalam mendukung tugas tugas Polri, dilapangan serta menjawab yang menjadi harapan bagi masyarakat.

”Kepada seluruh peserta dan panitia, agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis,  clear and klean jangan perna mencobah, melakukan penyimpangan dan tidak melakukan KKN atau (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme),”ungkapnya.

Wakapolda menginstruksikan panitia agar benar benar, melaksanakan tugas tugasnya dengan baik dan ikhlas serta penuh, tanggung jawab yang diharapkan oleh masyarakat.

”Hilangkan dan cegah sedini mungkin adanya anggapan negatif yang beredar  di internal Polri, maupun masyarakat tentang tahapan seleksi dan lakukan sinergitas kolaborasi, dan komonikasi yang baik antara panitia, pengawas internal dan eksternal, dalam penyelenggaraan seleksi,” tandasnya…
Keklir Kace Makupiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *