DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Ke-445 Di Kota Ambon Secara Virtual

Maluku – jurnalpolisi.id

DPRD Kota Ambon Provinsi Maluku, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka, memperingati HUT Ke-445 di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Rapat paripurna yang berlangsung secara virtual tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta yang didampingi Wakil Ketua Gerald Mailoa dan Rustam Latupono, di Baileo Rakyat Belakang Soya Sabtu (5/9/2020).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD, dan seluruh Staff DPRD, dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Sementara Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengikuti rapat tersebut secara virtual dari Balai Kota.

Dalam sambutanya, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan peringatan HUT ke-445 di Kota Ambon  dan HUT ke-445 ini, terasa berbeda karena dirayakan ditengah keprihatinan akibat wabah, penyakit secara global (Pandemi Covid-19).

”Kita tidak menyangka bahwa pandemi  Covid-19 ini, akan terjadi di Indonesia khususnya di Kota Ambon. Dan, kita juga tidak tahu kapan akan berakhir sehingga tahun ini, beberapa agenda peringatan HUT kita lakukan secara virtual, termasuk kegiatan ini,” katanya.

Menurutnya, tahun ini tema HUT Kota Ambon (Ambon Sehat) yang artinya adalah doa dan harapan agar warga masyarakat Kota Ambon, tetap sehat ditengah pandemi Covid-19.

”Ambon sehat juga mengajak kita semua untuk bersama sama  memutuskan, mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Ambon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta dalam sambutanya mengatakan HUT ke-445 tahun di Kota Ambon, bukan usianya yang singkat sehingga Kota Ambon dengan segala dinamikanya, terus berbenah.

Tema HUT Kota Ambon yaitu Ambon Sehat, katanya, dapat dinilai merupakan tema yang sesuai dengan kondisi riil masyarakat saat ini.

”Jika kita harus saling mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan dalam seluruh aktifitas kita,   sebab dengan cara ini kita bisa bebas dan memutuskan mata rantai penyebaran, pandemi Covid-19 di Kota Ambon,” katanya.
Editor: Keklir Kace Makupiola

 

Perwakilan Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *