Jalin Sinergitas, Kapolres Malteng Sambangi Mako Yonif 731 Kabaresi

Maluku –jurnalpolisi.id

Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Rositah Umasugi menyambangi Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri Yonif 731 Kabaresi di kawasan Waipo, Kecamatan Amahai Kabupaten Malteng Jumat (4/9/2020).

AKBP Rositah Umasugi mengatakan kegiatan tersebut, merupakan bagian dari silaturahmi yang dilakukan selama ini, oleh TNI dan Polri.

”Pagi tadi saya bersilaturahmi, ke Markas Komando (Mako) Yonif 731 Kabaresi, dan kedatangan kami disambut langsung oleh Komandan Yonif 731 Kabaresi, Letkol Inf Yoyok Wahyudi dan para perwiranya,” jelas Kapolres usai silaturahmi tersebut.

Kapolres AKBP Rositah Umasugi mengatakan silaturahmi ke Mako Yonif 731 Kabaresi, sekaligus wujud menjalin sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri di Malteng.

”Mohon dukungan dan kerjasama dalam sinergitas TNI dan Polri yang telah dibangun selama ini, didalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Sinergitas TNI dan Polri, harus selalu terjaga dengan baik. Sehingga,  komonikasi dan silaturahmi yang dibangung selama ini oleh TNI dan Polri, selalu terjalin dengan baik,” katanya.

Iapun berharap, jika ada permasalahan harus ditangani bersama sama, tanpa harus melebar yang berdampak pada terjadinya gangguan Kamtibmas.

”Apabila ada permasalahan terkait anggota TNI dan Polri, segera kita tangani bersama sama agar tidak melebar menjadi permasalahan institusi. Kita tetap bersinergi demi keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Yonif 731 Kabaresi, Letkol Inf Yoyok Wahyudi memberikan apresiasi kepada Kapolres, AKBP Rositah Umasugi yang telah bersilaturahmi dengan jajaranya dalam rangka, meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri demi NKRI.
”Keluarga besar Yonif 731 Kabaresi,  sangat mengapresiasi atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolres Malteng, ke Yonif 731 Kabaresi dalam membangun sinergitas TNI dan Polri,” ucapnya.

 Ia juga menjelaskan, personel Yonif 731 Kabaresi yang terbagi pada beberapa kompi tersebar di beberapa wilayah yaitu, Kabupaten Malteng, Kabupaten Seram Bagian Timur, Buru, dan Buru Selatan.

Markas kami berada di Waipo, Maluku Tengah, tetapi personel atau kompi kami juga ada di Kabupaten Buru, Buru Selatan, dan Seram Bagian Timur. kami selalu siap mem- back up ibu Kapolres dan jajaranya, dalam menjaga situasi Kamtibmas didaerah ini,” jelasnya.
Editor: Keklir Kace Makupiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *