Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara SerahTerima Jabatan Kasat dan Kapolsek

Aceh Tumur – jurnalpolisi.id

Polres Aceh Timur menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Darul Aman, Kapolsek Kapolsek Peureulak Barat, Kapolsek Banda Alam, Kapolsek Peureulak Timur, Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat, Selasa, (08/09/2020) di Aula Serba Guna Polres Aceh Timur.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H yang dihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi,S.H,M.H, para Kabag, Kasat dan perwakilan Kapolsek.

Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ke aula diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand zanitizer.

Pejabat yang Melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP/ 287/VIII/2020 tanggal 22 Agustus 2020.

Adapun pejabat yang diserahterimakan diantranya; Kasat Binmas Polres Aceh Timur dari AKP Azman MA,S.H,M.H kepada Iptu Muhammad Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Geulumpang, Polres Pidie. Selanjutnya AKP Azman MA,S.H,M.H akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Langsa Kota, Polres Langsa.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur dari AKP Aditia Kusuma S.I.K kepada AKP Andrew Agrifina Prima Putra,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya AKP Aditia Kusuma,S.I.K akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Utara.
Kapolsek Darul Aman dari Iptu Syamsudin, S.H kepada Ipda Muhammad Riza,S.H yang sebelumnya sebagai KBO Satreskrim Polres Aceh Selatan. Selanjutnya Iptu Syamsudin,S.H akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Tanah Pasir, Polres Aceh Utara.

Kapolsek Peureulak Barat dari Iptu Eko Hadianto,S.E,M.H kepada Ipda Irfan,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Banda Alam. Selanjutnya Iptu Eko Hadianto,S.E,M.H menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Birem Bayeun, Polres Langsa.

Kapolsek Banda Alam dari Ipda Irfan,S.H kepada Ipda Irwan Hadi Sagala,S.AB yang sebelumnya sebagai KBO Satreskrim Polres Nagan Raya. Selanjutnya Ipda Irfan,S.H menjabat sebagai Kapolsek Peureulak Barat.

Kapolsek Peureulak Timur dari Ipda Fauzi Atmaja,S.H kepada Ipda Mukhsin,S.H yang sebelumnya sebagai Kapolsek Lhoknga, Polres Aceh Besar. Selanjutnya Ipda Fauzi Atmaja,S.H akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lhok Nga, Polres Aceh Besar.

Kapolsek Ranto Peureulak dari Iptu Wisnu Bramantyo,S.TrK kepada Ipda Lutfi Arinugraha Pratama,S.TrK yang sebelumnya sebagai Kapolsek Madat. Selanjutnya Iptu Wisnu Bramantyo,S.TrK menjadi Pama Polda Aceh (mutasi ke STIK Lemdiklat Polri).

Kapolsek Madat dari Ipda Lutfi Arinugraha Pratama,S.TrK kepada Ipda Krisna Nanda Aufa,S.TrK yang sebelumnya sebagai Kanitidik 5 Satreskrim Polresta Banda Aceh. Selanjutnya Ipda Lutfi Arinugraha Pratama,S.TrK menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Ranto Peureulak.

Kapolres Aceh Timur dalam amanatnya menyampaikan  serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bergabung dengan Polres Aceh Timur kepada pejabat yang baru, segera sesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan.

“Marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, bekerja adalah ibadah.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H mengakhiri amanatnya.( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *