Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Malteng Sambangi Makodim.

Maluku –¬†jurnalpolisi.id

Untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara personel TNI dan Polri di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kapolres AKBP Rositah Umasugi menyambangi Markas Kodim (Makodim) 1502 Masohi, pada hari Rabu (9/9/2020).

Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Rositah Umasugi didampingi sejumlah perwira diantaranya Wakapolres, Kompol Leo Tiahahu, Kasat Reskrim AKP Egidio Sumilat, Kasat Intelkam Iptu JF Aritonang, Kasat Narkoba Iptu Andre Kakisina, Kasi Propam Ipda Agutinus, dan sejumlah perwira Polres lainya.

Saat tiba di Makodim, Kapolres dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 1502 Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho dan sejum perwira Kodim lainya. Kapolres mengaku, kedatangan dirinya bersama sejumlah perwira ini dalam rangka silaturahmi untuk membangun dan meningkatkan, sinergitas serta soliditas TNI dan Polri di Maluku Tengah (Malteng).

”TNI dan Polri terlahir dari rahim yang sama yakni rakyat Indonesia, dan kita juga akan mengabdi untuk rakyat Indonesia, khususnya di Maluku Tengah, dalam hal menjaga situasi Kamtibmas dan membantu pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan rakyat didaerah ini,” kata Kapolres kepada wartawan usai silaturahmi tersebut.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu ada sinergitas antara TNI dan Polri di Maluku Tengah (Malteng) demi mewujudkan rasa kenyamanan di tengah tengah masyarakat Malteng.

”Polri tidak bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari TNI, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, sinergitas dan soliditas TNI dan Polri diatas segalanya,” ungkapnya.

Kapolres berharap, agar selalu ada jalin koorsinasi dan komunikasi antara TNI dan Polri di Maluku Tengah (Malteng) bentuk apapun.

”Mohon dukungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri, dalam menciptakan situasi Kamtibmas sehingga, tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1502 Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho mengapresiasi silaturahmi, yang dilakukan oleh Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi dan jajaranya.

”Kamu ucapkan selamat datang kepada Kapolres beserta staff ke Makodim 1502 Masohi, dan prinsifnya kami dukung langkah langkah yang dilakukan oleh ibu Kapolres, dan jajaranya untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Dikatakan, kondisi komunikasi dan kolaborasi antara Kodim 1502 dan Polres Malteng, itu sangat penting dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, termasuk upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku Tengah.

”Kita bergandengan tangan untuk membantu pemerintah Maluku Tengah, agar rakyat didaerah ini sejahtera dan daerah inipun akan semakin maju. Soliditas dan Sinergi TNI dan Polri, adalah merupakan bagian dari harga mati,” tandasnya.(Keklir Kace Makupiola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *