Warga Rt 03 Rw 03 Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon Rehab Musollah Al-Ma’Mur.

Cirebon – jurnalpolisi.id

Cirebon Selama ini yang di kenal sebagai kota wali, di mana penyebaran agama islam pada jaman kewalian yang di pimpin oleh syeh Sarifhidayatullah yang lebih di kenal dengan sebutan Sunan Gunung Jati,sampai saat ini masih melekat di hati rakyat cirebon.pola si’ar agama islam yang di lakukan Sunan Gunung jati dengan mengadakan pendekatan secara persuasif maka dalam waktu yang tidak terlalu lama masyarakat cirebon dan sekitaranya sudah banyak yang masuk/atau memeluk agama islam.

Semangat yang di tanamkan kepada para murid kinasih, pengikutnya,dan seluruh masyarakat cirebon pada umumnya menambah semangat untuk membantu si’ar agama Islam.wewaler atau yang lebih di kenal dengan wangsitnya Sunan Gunung Jati,”ISUN NITIP TAJUG LAN FAKIR MISKIN”.

Sebagai bentuk perwujudan Wangsit kanjeng  Sunan Gunung Jati,maka warga Rt 03 Rw 03,Kelurahan Jagasatru,Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon Jawa Barat saat ini secara gotong royong melakukan rehabilitasi tempat ibadah umat muslim Musollah Al-Ma’Mur “pungkas  Sa’i selaku ketua Rw 03”.

Masih di tempat yang sama Itot Selaku ketua Rt 03,Rw 03 kelurahan jagasatru,kecamatan pekalipan yang didampingi Mustofa selaku ketua Dewan Kemakmuran Musollah (DKM) yang sekaligus sebagai anggota panitia mengatakan bahwa biayaya pelaksanaan rehab murni swadaya masyarakat secara gotong royong.

Selanjutnya Mustofa juga menambahkan dengan di rehabnya musollah Al-Ma’Mur secara visik akan lebih representatif sehingga di harapkan masyarakat muslim di sekitar Musollah tersebut dalam melaksanakan ibadah akan lebih nyaman dan lebih khusu.
laporan : Rusman-Jupri,Cahyo R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *