Dua Hari Ditinggal Kosong, Rumah Warga Di Tumpung Laung II Terbakar

Muara Teweh – jurnalpolisi.id

Diduga asal api dari tungku pemasak yg ditinggalkan, tetapi tak padam sepenuhnya hingga terjadi Kebakaran terjadi dirumah salah satu warga di Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 10.10 WIB.

Rumah terbakar milik Andre dan , warga Tumpung Laung II dan sebuah lapak didekatnya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Polsek Montallat Iptu Rahmad Tuah, Rabu siang membenarkan, kebakaran terjadi di area sekitar SDN Inpres II, Kelurahan Tumpung Laung II. “Keebakaran terjadi di rumah Saudara Andre yang jarang ditempati dan berada di pinggir Sungai Barito, lapangan bola Janah Gemuntur/ lingkungan SD Inpres II,” tukas Rahmad.

Rumah yang terbakar berbahan kayu, sehingga memudahkan api menjalar. Berdasarkan keterangan beberapa saksi bahwa pada saat kejadian diketahui rumah tak berpenghuni sejak dua hari lalu. Ditinggal pemilik pergi ke Desa Sikan.

Saat kejadian, aktivitas belajar mengajar di sekolah pada saat tidak aktif atau tak ada siswa dan kegiatan sekolah. Api pun dapat dilokalisir, sehingga tak menjalar ke ruang perpustakaan sekolah, gedung terdekat di TKP. “Setiap hari listrik di Montallatenyala pukul 16.00 WIB dan padam pukul 06.00 WIB,” ucap Rahmad.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB dengan bantuan masyarakat, MPA, Polsek Montallat, Koramil, dan warga sekitar. pemadaman menggunakan peralatan yang tersedia di Montallat.(Hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *