Kodim 1602 Ende Adakan Syukuran Sederhana Memperingati HUT TNI ke-75.

ENDE NTT –jurnalpolisi.id

Keluarga besar Kodim 1602 Ende mengadakan syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI ke -75 Senin 5 Oktober 2020  dalam nuansa persaudaraan, rangkaian acara ini dimeriahkan dengan Tarian adat kreasi ibu-ibu dari desa Manulondo dan drama kolosal yang dibawahkan oleh Bintara remaja dan Tamtama remaja TNI-AD.

Hadir pada kesempatan itu.anggota Forkompimda ,Ketua PN Ende, pimpinan BUMN dan BUMD,Komandan Kompi 743, Kapolres Ende, Komandan TNI-AL Ende, Insan Pers,jajaran TNI dan para undangan lainnya.

Dandim 1602 Ende ,Letkol Inf M.Wirya Arthadiguna dalam sambutannya mengatkan,”Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk tali persaudaraan satu sama lainnya.

Bahwa kota Ende akan baik,bagus ,maju dan berkembang apabila kita bersama-sama bersinergi untuk membangun kabupaten Ende ini.Tinggalkan ego sektoral, tinggalkan kegiatan-kegiatan yang terkesan dikotomi antara satu kelompok dengan kelompok lainnya.

Disini sekarang kita sudah menjadi satu keluarga dengan tujuan untuk membangun kota Ende dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Ende.”Tegasnya

Pada HUT  ke-75 tahun ini  TNI berkomitmen untuk berjuang bersama mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tema SINERGI UNTUK NEGERI.Dalam konteks ini menurut djafar Achmad dalam pidatonya,” kita dituntut untuk berjuang bersama terutama berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah ini.Memang pekerjaan ini tidak mudah terutama merubah mental masyarakat yang banyak bersikap masa bodoh terkait dengan penerpan Protokol Kesehatan.

Momen syukur ini merupakan momen bagi seluruh jajaran TNI untuk merefkeksi diri sejauh mana kiprah TNI dalam membangun Indonesia, mempertahankan TNI agar tetap berdiri kokoh saat usianya sudah mencapai 75 tahun.Pemerintah kabupaten Ende menyadari bahwa selama ini TNI banyak memberikan kontribusi positif berupa pikiran, tenaga dan waktu bagi kemajuan dan perubahan daerah dan masyarakat wilayah ini.

Ini nyata dalam kegiatan TMMD TNI membuka akses transportasi di daerah terisolir yang manfaatnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.Untuk keterlibatan dan kerja sama TNI dengan pemerintah.saya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang luar biasa.”Ungkapnya Dirgahayu TNI Ke-75 (Reporter Ignas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *