Polres Lembata Gelar Operasi Zebra Turangga 2020

Lembata – jurnalpolisi.id

Polres Lembata Menggelar Operasi Zebra Turangga 2020 selama Empat Belas Hari dimulai dari hari Senin 26 Oktober 2020 sampai dengan hari Minggu 08 November 2020.

Kegiatan Operasi Zebra Turangga 2020 ini melibatkan TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Lembata, UPTD dispenda,dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lembata.

Kabag Opps Polres Lembata,AKP Marthin Ardjon kepada Wartawan Jurnal Polisi News memaparkan kegiatan Operasi Zebra Turangga 2020 melibatkan Instansi terkait yang mengedepankan langkah Persuasif,Preentive dan Preventif diantaranya menghimbau melalui Spanduk dan himbauan himbauan lainnya yang pada prinsipnya masyarakat Lembata dapat menjalankan dan mematuhi peraturan Lalulintas dengan baik dan benar.

Marthin juga menyampaikan bahwa dengan Operasi yang dilakukan Kepolisian Resort Lembata yang terus menerus dapat menekan tingkat kecelakaan yang cukup banyak…ungkapnya.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Lembata AKP Bery Nathaniel menambahkan,bahwa kegiatan Operasi Zebra Turangga 2020 akan dilakukan di beberapa titik operasi yang ada di kota Lewoleba agar semuanya dapat terjaring dan terstruktur dengan baik.
Berry juga menyampaikan selain mengedepankan langkah Persuasif,Preentive dan Preventif juga menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga Protokoler Kesehatan dengan menggunakan masker di saat mengendarai kendaraan demi mencegah penularan Covid 19.

Selain itu kepada Wartawan Jurnal Polisi News seorang masyarakat yang tidak mau di sebut namanya yang terjaring dalam Operasi ini, mengatakan”Lembata seharusnya rutin setiap bulan ada operasi semacam begini, karena masih banyak masyarakat yang belum sadar betul tentang tertib berlalu lintas, contoh banyak anak muda yang mengendarai motor tidak menggunakan helm,tidak punya SIM,ugal ugalan dan lain lain pelanggaran.

Lebih parahnya lagi di saat Pandemi ini,Pemerintah sudah menghimbau untuk menggunakan masker,tapi kenyataannya di lapangan banyak yang belum sadar akan bahaya virus ini…tuturnya(Gunawan Ola jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *