Bertambah 132 Orang Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 Hari ini.

Aceh – jurnalpolisi.id

Angka kesembuhan di Aceh dalam 24 jam terakhir mencapai 132 orang. Dari jumlah angka tersebut, terbanyak adalah warga dari Kota Langsa dengan angka kesembuhan pasien mencapai 52 orang.

Menurut Jubir Covid-19 Saifullah Abdul Gani,perkembangan kasus Covid-19 di Aceh ada peningkatan dalam kesembuhan.
Angka kesembuhan dalam 24 jam terakhir mencapai 132 orang. Jumlah tsb mencakup seluruh Kabupaten/Kota di Aceh.

Capaian kesembuhan tertinggi dipegang oleh Kota Langsa dgn jumlah 52 orang, yg kemudian disusul Kota Lhokseumawe dgn jumlah 23 org.

Aceh Utara 21 orang, Aceh Tamiang 19 orang, Aceh Singkil 6 orang, Aceh Tenggara dan Nagan Raya masing-masing 4 orang, 2 orang dari Kabupaten Bireuen, dan hanya 1 dari Kota Sabang.

“Angka kesembuhan Covid-19 Aceh terpaut 6,9 persen dibandingkan data Nasional yang sekitar 83,8 persen. Tetapi untuk angka kematian hanya selisih 0,3 persen.
Angka kematian untuk Provinsi Aceh yaitu 3,7 persen dan Nasional 3,4 persen,” demikian ungkap Saifullah Abdul Gani atau yg lebih akrab disapa SAG.
Sementara itu, SAG juga merinci warga yang hasil pemeriksaan PCR-nya terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 44 kasus baru.

Jumlah tersebut masing-masing,15 orang warga Kota Banda Aceh, Aceh Besar 7 orang, Aceh Tamiang dan Pidie masing-masing 6 orang.

Selanjutnya warga Aceh Barat, Aceh Utara, dan Pidie Jaya, masing-masing sebanyak 2 orang. Terakhir Kabupaten Bireuen dan Gayo Lues sama-sama 1 orang.

Sisanya, 2 orang lagi merupakan warga pendatang / traveller dari luar daerah.
Untuk kasus meninggal dunia bertambah 5 orang.

Secara akumulatif sejak kasus terkonfirmasi pertama kali dilaporkan pada 27 Maret 2020, jumlah kasus Covid-19 sudah mencapai 7.526 orang, sedang dalam perawatan 1.463 orang, angka kesembuhan 5.786 orang, dan yg meninggal dunia berjumlah 277 orang.

Lebih lanjut, SAG berharap supaya masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari tetap mengacu kpd protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.( Djamaluddin Sulaiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *