Kabupaten Aceh Timur Sosialisasikan Tema ” Vaksin Aman, Masyarakat Sehat “

ACEH TIMUR – jurnalpolisi.id

Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang bekerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Timur dengan tema “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat” sukses dilaksanakan secara virtual via Zoom Meeting dan Live Youtube Selasa, (17/11).

Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi dan Nasional menggelar serangkaian Webinar untuk menyampaikan berbagai informasi guna membangun pemahaman yang benar terhadap kepercayaan pada upaya penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional dan mengajak partisipan publiK untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Pada webinar kali ini KPCPEN mengundang pembicara dari Kabupaten Aceh Timur. Diantaranya Kadis Kominfo Kabupaten Aceh Timur Khairul Rijal, SE.Ak, M.Si, MBA dan dr. Edi Gunawan, MARS – Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud dan sebagai Jubir Satgas Covid-19 Aceh Timur, dan yang bertindak sebagai Moderator Muhammad Iqbal, ST – Kabid. Pengembangan Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Timur dalam pemaparannya menyampaikan materi tentang pentingnya literasi media untuk masyarakat terutama pada masa pandemi ini, yang mana informasi simpang siur ataupun berita palsu banyak beredar. Oleh karena itu pemateri memaparkan bagaimana langkah-langkah melakukan verifikasi sebuah berita yang didapatkan melalui internet.

Saat ini Diskominfo Kabupaten Aceh Timur mempunyai akun-akun media sosial untuk memberikan informasi sebenarnya khususnya berita tentang pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Timur, yang diharapkan masyarakat bisa menerima informasi yang sebenarnya dari akun media sosial tersebut.

Sementara itu dr. Edi Gunawan, MARS memaparkan tentang pentingnya imunisasi vaksin Covid-19, dijelaskannya vaksin penting bagi manusia karena dapat menyelamatkan jiwa, melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari berbagai penyakit menular berbahaya. “Semua vaksin yang tersedia untuk masyarakat sudah diuji ketat secara klinis, sehingga ampuh dan aman digunakan”. Jelas dr. Edi Gunawan, MARS.

Beliau juga menjelaskan bahwasanya sampai saat ini Pemerintah belum menentukan vaksin mana yang akan di pakai karena ada beberapa hal yang di pertimbangkan oleh Pemerintah untuk menentukan vaksin yang  terbaik, oleh karna itu masyarakat di himbau agar tidak cepat percaya berita hoax mengenai vaksin Covid-19.

Webinar yang diikuti dari kalangan mahasiswa, ASN, Ormas Wanita, dan masyarakat umum lainnya mendapat respon yang baik dari peserta, terlihat dari antusiasme peserta yang menyampaikan berbagai pertanyaan kepada pemateri saat webinar berlangsung. (Jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *