LSM KANA MINTA BUBARKAN SAJA LPTQ PROPINSI ACEH.

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Ketua LSM KANA (komunitas investigasi dan advokasi nanggroe Aceh) Muzakkir mengatakan lebih baik’ Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) propinsi Aceh di bubarkan saja.

Pasalnya”saya melihat lembaga tersebut tidak berfungsi dalam meningkatkan kemajuan Pengembangan Tilawatil Qur`an pembinaan dan pengembangan untuk Aceh.

Ini sangat jelas peserta musabaqah kita  memalukan Aceh berada di urutan yang tidak berani kita sebutkan,pada tahun 2018 musabaqoh MTQ Nasional ke 27 di Sumatra Utara  provinsi Aceh masuk pada peringkatke 7.

namun pada tahun ini musabaqoh MTQ Nasional ke-28 yang di laksanakan di Padang membuat hati saya sangat sedih dan terpukul dengan urutan Aceh possi yang sangat jauh.aceh serambi Mekkah kenapa Aceh mendapat posisi yang yang tidak bisa saya ucapkan.

Saya menilai Pembinaan yang di lakukan oleh LPTQ gagal total sedangkan anggaran lebih banyak.
Ini harus di pertanggung jawabkan ke masyarakat jangan asal-asalan dalam melakukan pembinaan.Ujar Muzakkir.

Lanjutnya muzakkir Kalian kalau tidak mampu membina lebih baik mundur saja kalau tidak mau saya Muzakkir selaku ketua LSM KANA minta gubernur Aceh segera membuat rekomendasi ke kementerian agama republik Indonesia meminta membubarkan lembaga tersebut untuk propinsi Aceh.

Muzakkir mengatakan Pembinaan yang salah tentu akan menghasilkan yang tidak baik juga,Menurutnya LPTQ memiliki peran yang sangat penting dan strategis sebagai upaya mendorong dan meningkatkan semangat umat Islam untuk senantiasa membaca Al-qur`an, mendalami dan menghayati setiap isi kandungannya sehingga dapat diamalkan sebagai bentuk kecintaan kita kepada Al-qur`an.”Bersama dengan seluruh pengurus LPTQ( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *