Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kapolda Sulsel : Mari Contoh Akhlak Nabi, Tidak Kedepankan Kekerasan Walaupun dihina

Makassar – jurnalpolisi.id

Kepolisian Daerah Sulsel memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Syuhada 45 Maplolda Sulsel,
Rabu (04/11/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam M.Si Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, M.H, Irwasda Polda Sulsel, Para Pejabat Utama Polda Sulsel, serta personil Polda Sulsel.
Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustazah Raihan SPdi dan dilanjutkan kata sambutan dari Kapolda Sulsel.

Tema maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2020 M ini yaitu, “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”.

Kapolda Sulsel mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, agar kita selalu meneladani Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan teladan yang baik kepada umatnya.

“Sebagai anggota Polri mari berikan Suri Tauladan ke masyarakat dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW .” ucap Kapolda Sulsel.

Kapolda juga mengajak agar mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW  dengan tidak mengedepankan kekerasan, walaupun mendapatkan hinaan

Adapun penceramah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Drs Amri Amir

Dalam ceramahnya Ustad Amri menyebut kehebatan Nabi Besar Muhammad SAW yang diakui seluruh alam semesta merupakan sebab seluruh ummat manusia diperintahkan Allah SWT, untuk dijadikan Suri Tauladan( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *