PPNI Kabupaten Lembata Tanggap Cepat Penanganan Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Lembata – jurnalpolisi.id

PPNI Kabupaten Lembata Tanggap Cepat Penanganan Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok
Gunung Api Aktif Ile Lewotolok yang terletak di Kecamatan  Ile Ape, Kabupaten  Lembata, Provinsi  Nusa Tenggara Timur ( Lomblen Island )Minggu 29 / 11 /2020 Sekitar Pukul 17.00 Wita telah mengalami erupsi yang sangat dahsyat dengan keluarnya Asap Tebal Berwarna  Keabuan Hingga Hitam menjulang Tinggi mencondong ke arah barat Daya.

Ketinggian  Asap tebal tersebut mencapai  500 meter atau 1923 Meter di atas permukaan laut ( berdasarkan  Catatan Badan Geologi

Pantauan wartawan  media Jurnal  Polisi News Minggu 29/11/2020 di lokasi Poskoh Utama Kota Lewoleba ( Halaman Depan  Kantor  Perpustakaan  Daerah  Kab.  lembata)
Sebagian  warga pengungsi berada di Poskoh Utama Sementara sebagian warga juga mengungsi di hutan  dan beberapa  tempat Lainnya yang belum di ketahui  secara  jelas Bagaimana dengan kondisi kesehatan  warga pengungsi????
Seperti apakah penanganannya???
Berikut  ini penjelasan Ketua Persatuan  Perawat  Nasional Indonesia, Gregoria P. H Making, bahwaPihaknya telah  melakukan tanggap cepat penanganan pengunsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok dengan melakukan  pemeriksaan kesehatan  dimana sebagian warga pengungsi mengalami Batuk Pilek, Ispa ( anak Bayi) Luka Robek di saat evakuasi dan di temukan  beberapa pasien orang tua  yang  mengalami gatal gatal .

Lebih lanjut Gregoria menyampaikan, terjadinya keadaan musibah yang mendadak ini, tentunya pihaknya terjun langsung  ke pengungsi erupsi sehingga team media dan para medis dengan  sigap  menangani secara sempurna …
Diketahui bahwa penanganan  pengungsi erupsi oleh  team medis dan para medis sudah mencapai 150 an  pasien.(Ahmad mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *