Warga Jalan Pualam Raya Komplek Permata Biru Lakukan Gotong Royong Perbaikan Jalan

Bandung – jurnalpolisi.id

Warga komplek Perumahan Permata Biru jalan Pualam Raya,Kecamatan Cileunyi ,Kabupaten Bandung melakukan Gotong Royong memperbaiki akses jalan Komplek yang sudah rusak.(23/11/2020).

 Perbaikan jalan  tersebut dari  Blok T159 menuju Blok T291 Sepanjang jalan Pualam Raya sejauh lebih kurang 49 meter yang biayanya bersumber dari iuran Warga Rt 07 Rw 20 dari hasil rapat yang disepakati pada tanggal 20 September 2020.

Masyarakat komplek sangat setuju saat Ketua RT ada Rencana  memperbaiki jalan  menuju kompleknya biar semakin  nyaman untuk dilewati,sehingga bila Hujan, jalan tidak tergenang dan bila Kemarau, jalan tidak  berdebu.

Ketua RT O7/20, Sudirman yang biasa disapa Dirman (40) yang didampingi
 Sekretaris RT Roni  mengatakan,” warga komplek menyambut antusias ketika muncul Rencana untuk melaksanakan gotong royong dengan melakukan pengecoran jalan yang lebih kurang 49 meter dengan lebar  3,3 Meter dan ketebalan 0,008 meter itu karena sudah lama rusak namun belum juga waktu yang tepat untuk diperbaiki, namun hari ini Alhamdullilah bisa terlaksana apa yang diharapkan selama ini.

Semua itu berkat  dukungan dan kerjasama baik pihak ketua RW khususnya maupun warga komplek pada umumnya  dalam bahu membahu berkontribusi dalam hal materi  maupun tenaga untuk mensukseskan Pengecoran jalan,”tambahnya

“Alhamdulillah, warga bersemangat  termasuk para Ibu-ibu yang ikut terlibat memasak untuk mempersiapkan makanan Para bapak-bapak yang ikut bergotong royong” ujarnya.

Ditambahkan, Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat. Karena selama ini sudah direncanakan jauh jauh hari sebelum saya mendapat Amanah jadi Ketua RT.

Dirman berharap, semoga dengan jalan yang sudah Selesai diperbaiki warga menjadi aman dan nyaman dalam melintasi khususnya disaat hujan. Selain itu saya juga berharap agar semua warga dapat terus menjaga pentingnya rasa gotong royong sehingga tercipta Kebersamaan dan menjadi ajang bersilaturahmi antar warga.

Sementara itu, Sekretaris RT ditempat yamg sama,Roni mengatakan, pengecoran jalan sepanjang 49 meter dengan lebar 3,3 meter ini dikerjakan Oleh tenaga yang berpengalaman dibantu oleh warga komplek setempat

“Pengecoran jalan Pualam Raya ini kita laksanakan dengan gotong-royong dan dari dana yang dikumpulkan  masyarakat komplek. Hal ini kita lakukan karena Selain untuk Kenyaman juga demi keamanan  berkendara dan untuk  pejalan kaki  .

Semoga kedepannya kita bisa terus bahu membahu untuk kepentingan bersama karena saya yakin sebesar apapun kita punya rencana dengan gotong royong pasti akan terasa ringan,”Harap  Roni mengakhiri perbincangan. (ICKY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *