2 Hari Operasi Yustisi, Petugas Gabungan dapati 66 Pelanggar Tidak Menggunakan masker di Tambora

JAKARTA – jurnslpolisi.id

Operasi yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan terus dilakukan petugas tiga pilar Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Dalam sehari, petugas bisa menggelar dua  kali operasi.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Faruk Rozi mengatakan, operasi yustisi dalam rangka penegakan hukum bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan ini terus dilakukan petugas minimal dua kali dalam sehari. Lokasi operasi yustisi berlangsung di sejumlah titik.

“Tiap hari kami gelar operasi yustisi hingga 2 kali,” ujar Kompol Faruk, Senin (07/12/2020).

Faruk menjelaskan, adapun dalam operasi yang digelar selama dua hari terhitung dari  Minggu kemarin hingga Senin ini, pihaknya  menjaring sebanyak 66 pelanggar protokol kesehatan.

“Rinciannya sebanyak 55 pelanggar diberikan sanksi sosial dan 11 pelanggar memilih sanksi administrasi dengan total mencapai Rp 1.750.000,” jelas dia.

Masih dikatakannya, pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama tiga pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat

“Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” tukasnya.(Icky)
Sumber:
Humas Polres Metro Jakarta Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *