Benyamin Ari Unggul Mutlak, Jodo Gulung Tikar.

Maluku – jurnalpolisi.id

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach dan Ari Kilikili, unggul telak dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya.

Sedangkan dua pasangan lainnya, yakni Nikolas Kilikili yang berpasangan dengan Desianus Orno (Kalwedo) dan John Leunupun yang bergandengan dengan Dolfina Markus (Jodo), harus menerima kenyataan. Kedua pasangan calon tersebut, harus gulung tikar karena kalah mutlak dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati MBD.

Berdasarkan hasil hitung cepat, yang dilakukan oleh tim relawan pasangan calon Benyamin Ari yang dilakukan pada hari Rabu (9/12/2020), pasangan Benyamin Ari memperoleh angka yang fantastis. Untuk suara masuk yang diterima tim hitung cepat, ada beberapa desa dan satu kecamatan yang datanya belum masuk. Hal ini dikarenakan, jaringan seluler yang agak terganggu.

Salah satu anggota tim relawan pasangan Benyamin Ari, Fredik Wurlette kepada media mengungkapkan, hasil manis yang didapatkan pasangan Benyamin Ari ini disebabkan dua faktor besar yakni, Ketokohan Benyamin Ari dan juga kerja tim. Baik tim pemenang dari partai pendukung, dan pengusung, maupun tim relawan yang sangat terukur.

“Kedua faktor ini, menjadi kunci kemenangan pasangan Benyamin Ari dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya,” ujar Wurlette. Ditambahkannya, kemenangan pasangan Benyamin Ari dalam kontestasi Pilkada MBD sangat fenomenal. Dan hal ini, tidak terlepas dari kerja keras kedua pasangan calon dan juga tim pemenangnya serta tim relawan.

Ditempat yang sama, calon Bupati Benyamin Ari menyampaikan terimakasih, kepada seluruh masyarakat Maluku Barat Daya (MBD) yang memilih pasangan Benyamin Ari. “Dari lubuk hati yang paling dalam saya dan pak Ari Kilikili, menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat MBD. Ucapan terimakasih yang sama, saya juga sampaikan kepada tim pemenang dari partai pengusung, maupun partai pendukung, serta tim relawan yang bekerja dengan begitu maksimal. Dangke banyak semuanya,” ujar Benyamin Noach.

Berikut, hasil sementara hitung cepat tim relawan pasangan Benyamin Ari. Data sementara Pilkada MBD perkecamatan.
1. Now Lakor 4.788 suara,
2. Damer 3.136 suara,
3. Mndona Hiera 2.894 suara,
4. Pulau Babar 3.226 suara,
5. Babar Timur 772 suara,
6. Wetar 4061 suara,
7. Pulau pulau terselatan 2.171 suara,
8. Letti 4.833 suara,
9. Marsela 1.376 suara,
10. Dawelor 743 suara,
11. Wetang 347 suara,
12. Wetang Utara 378 suara,
13. Wetang Barat 1031 suara,
14. Wetang Timur 923 suara,
15. Romang 1.441 suara,
16. Kisar Utara 1.326 suara.

Perolehan suara sementara pasangan calon Pilkada MBD. Pasangan calon nomor urut 01 (Kalwedo) 7.910 suara. Pasangan calon nomor urut 02 (Benyamin Ari) 18.242 suara. Pasangan calon nomor urut 03 (Jodo) 3.651 suara. Pasangan calon nomor urut 02 unggul dengan selisih suara 11 ribu suara.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *