Kapolda Maluku : Personel Polres Malteng Harus Jadi Contoh Penarapan Protokol Kesehatan.

Maluku – jurnalpolisi.id

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menyambangi Polres Maluku Tengah (Malteng), pada hari Selasa (8/12/2020). Dalam arahannya, ia meminta kepada personel Polres Malteng maupun Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

”Saling ingatkan, dan menjadi contoh untuk masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta jangan sampai ada klaster Covid-19,” ungkapnya. Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri juga mengingatkan, para personel agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

”Saya ingatkan, agar rekan rekan betul betul mematuhi protokol kesehatan sebagai gaya hidup karena sampai saat ini, disiplin sosial yang bisa menolong kita dari pandemi Covid-19,” tambahnya.

Terkait pengamanan dengan Pilkada, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri meminta kepada seluruh personel Polres Maluku Tengah (Malteng), dan Batalyon B Pelopor mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) secara detail.

”Saya yakin, persiapan sudah sejak awal dilaksanakan dalam pengamanan Pilkada. Karena, saya lihat di Seram Begian Timur sangat unik yang menjadikan perhatian khusus. Ini, dipertahankan dan ditingkatkan sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Dan, tidak lupa kepada personel selalu mendoakan rekan rekan kita yang sedang bertugas mem-backup Polres Seram Bagian Timur, agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT serta diberikan kelancaran dalam tugas tugasnya,” katanya.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan, jajaran Kepolisian harus bersikap netral di Pilkada. ”Kita harus netral, jangan sampai kita terlibat praktis mendukung salah satu paslon. Jangan jadikan, rumah kita menjadi lokasi kampanye,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Malteng AKB Rositah Umasugi menyebutkan, kunjungan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, ke Polres Maluku Tengah menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi jajarannya.

”Kita patut berbangga diri, karena dikunjungi oleh Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, merupakan satu bentuk penghargaan dalam tugas yang memerlukan arahan,dan doa, agar Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) berjalan dengan baik,” jelas Kapolres.
Reporter: Gayus Lowatu
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *