KPU Distribusikan Logistik dan Surat Suara Pilkada Kabupaten Musi Rawas 2020

Musi Rawas – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas  mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tahun  2020 ke tingkat kecamatan dan desa sebelum hari-H pencoblosan, 9 Desember mendatang.

“Semua logistik telah didistribusikan ke panitia pemilih kecamatan (PPK) mulai Senin hingga hari ini (07/12) pendistribusian surat suara ” kata Anasta Tias ,SE Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas

Menurut dia, pengiriman logistik Pilbup Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020 berlangsung  hari ini  Logistik tersebut diantaranya berupa kotak suara, surat suara, dan sejumlah perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Diakuinya ada perlakukan khusus dalam distribusi logistik pilkada, yakni mulai dari sistem pengepakan yang harus mengantisipasi hujan, penempatan pada kendaraan pengangkut, serta pengawalan dari petugas keamanan.

“Perlakukan khusus untuk distribusi logistik tersebut sesuai dengan ketentuan dari KPU RI,” katanya.

Dalam distribusi logistik Pilkada tersebut dikawal oleh sejumlah anggota Polres Musi Rawas  dengan didampingi Kejari,Kesbangpol Musi Rawas,Banwaslu Musi Rawas,petugas atau staf KPU setempat. Hal tersebut untuk mencegah tindak kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Musi Rawas Tahun 2020  diikuti Dua pasangan calon, yaitu Nomor Urut  1.Hj Ratna Mahmud berpasangan dengan Hj Suwarti dan Nomor Urut 2.H.Hendra Gunawan dan H.Mulyana.

Pasangan nomor urut 1 Di Usung oleh 3  partai politik diantaranya, Gerindra,PAN Dan Golkar dan Pasangan nomor urut 2 di Usung  7 Partai politik diantaranya PDI Perjuangan , PKB, , PKS, Nasdem , Hanura dan Demokrat. (Ali mu’ap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *