Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Sulsel Kunjungi Tempat-Tempat Wisata

Makassar – jurnalpolisi.id

Tim Ditlantas Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin 2020  perketat pengawasan sejumlah tempat wisata, salah satunya di sekitar Pantai yang ada di Makassar, Minggu (27/12/2020).

Objek wisata tersebut termasuk favorit dan menjadi tempat tujuan masyarakat untuk berkumpul, meski masih masa pandemi COVID-19.

Kerumunan menjadi tak terhindarkan sehingga tempat wisata sangat rawan menjadi kluster baru penularan virus Corona.

Kondisi seperti itu memaksa anggota kepolisian untuk turun tangan agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Sejak pagi, anggota Ditlantas Polda Sulsel yang tergabung dalam Tim Ditlantas Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin 2020 dan sudah berada di lokasi wisata diantaranya Pantai Akarena ,Pantai Losari, dan Pantai Tanjung Bayang.

Mereka terlihat menertibkan pengunjung yang tak mengindahkan protokol kesehatan, seperti tak mengenakan masker di lokasi wisata.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe mengungkapkan, selain berpatroli, pihaknya juga menyampaikan imbauan dan sosialisasi sebagai bentuk pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung lokasi wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga untuk berwisata.

“Kami juga memberikan imbauan tentang pencegahan COVID-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada pengunjung, pedagang dan penduduk yang ada di kawasan daerah pantai,” ucap Kombes Pol Frans.

Dia berharap dengan adanya patroli dan sosialisasi terkait kebijakan AKB, warga ataupun pengunjung bisa terhindar dari COVID-19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan sosialisasi diharapkan para pengunjung dapat mentaati protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun atau handsanitaizer,” ucap Kombes Pol Frans.( Sukardin SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *