Operasi Lilin 2020, Polres Aceh Timur Rapid Tes Gratis Sopir dan Warga

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Polres Aceh Timur dalam operasi Lilin 2020 bersama tim medis Dinas Kesehatan Aceh Timur menyelenggarakan Rapid test antigen secara gratis untuk Sopir dan masyarakat di pos pengamanan operasi lilin 2020 di  terminal Idi Rayeuk. Aceh Timur. Selasa, (29/12/2020)

“Fokusnya kepada sopir dan penumpang. Ini gratis dengan tujuan untuk melancarkan pekerjaan mereka,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, Melalui Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE,

Lanjutnya, Rapid tes gratis yang diadakan di terminal Idi Rayeuk ini bekerja sama dengan Organda dan Dinas Perhubungan. Sementara Dinas Kesehatan dalam kegiatan ini sebagai yang memfasilitasi kegiatan.
“Kita bekerja sama dengan beberapa unsur, termasuk Dinas Kesehatan. Pada dasarnya ini untuk membantu masyarakat,” sebutnya.

Salmidin SE, juga
mengimbau seluruh masyarakat yang punya kepentingan sehingga harus keluar daerah untuk segera melakukan Rapid tes agar dikeluarkan surat hasil tes, sehingga nantinya tidak mengganggu perjalanan.

“Kepada masyarakat agar jangan takut untuk melakukan Rapid test antigen ini,” katanya.

Lebih lanjut Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE, menjelang akhir tahun pihaknya sudah mengantongi prediksi daerah rawan kemacetan, seperti lokasi wisata. Untuk mengantisipasi kemungkinan itu pihaknya akan rutin melakukan patroli.

“Patroli ini juga kita barengi dengan memberikan sosialisasi patuh protokol pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Dedi Saputra Wartawan Media Online mengucapkan terimakasih kepada polres Aceh timur dan Dinkes Aceh Timur yang telah menyelenggarakan rapid test anitegen kepada masyarakat

“Saya sudah ikut Rapid test, kepada masyarakat yang ingin lakukan perjalanan keluar kota bisa memamfaat moment ini secara gratis” ujarnya( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *