SKK Migas Bersinergi Bersama DPR RI Berbagi Bantuan Covid-19 Di Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

Papua – jurnalpolisi.id

Satuan Kerja Khusus Hulu Migas (SKK Migas) bersinergi untuk memberikan bantuan Covid-19 bersama anggota Komisi VII DPR.RI, Dapil Papua Barat di Kota Sorong, pada hari Rabu (16/12/2020). Kemudian, didukung oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Yayasan Peduli Suku Bangsa (YAPESSA), guna pemberian bantuan Covid-19 dan kali ini menyasar kepada 6 pantai Asuhan disekitar Kota Sorong.

Sinergi yang terjalin baik antara lembaga pemerintah seperti yang ditujukan pada kegiatan hari ini, menunjukan sikap kepedulian semua pihak dalam membantu mengurangi dampak, yang mungkin terjadi bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Juga, sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan Bulan Kasih yang dicanangkan oleh Gubernur Papua Barat, untuk bulan Desember 2020.

Kegiatan tersebut, dipusatkan di Pantai Asuhan Bukit Hermon Kilometer 8 samping Gereja GKI Sion Malaingkedi Kota Sorong, dilakukan penyerahan bantuan Covid-19 dari Satuan Kerja Khusus Hulu Migas (SKK Migas), kepada anggota DPR.RI Komisi VII bapak Rico Sia yang dilanjutkan dengan pendistribusian penyerahan bantuan oleh Yayasan YAPESSA, kepada Pantai Asuhan Bukit Hermon., Pantai Asuhan Pelangi, Pantai Asuhan Putra-Putri Al iklas Papua, Pesantren Emeryodere, Pantai Asuhan Pelita Kasih, dan Pantai Asuhan Al Amin.

Gali W Agusetiawan Kepala Departemen Humas Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu menjelaskan, SKK Migas bersama Komisi VII DPR.RI berusaha untuk selalu mewujudkan kepedulian kepada masyarakat, karena merupakan bagian dari tanggungjawab Sosial.

“Sinergitas kelembagaan dalam pemberian dukungan terhadap pencegahan, dan penanggulangan Covid-19 di daerah operasional SKK Migas seperti di Papua Barat ini, juga merupakan bentuk ajakan empati bagi lembaga lembaga lainnya untuk terus memperhatikan, masyarakat disekitar kegiatannya,” jelas Galih kepada awak media.

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR.RI Dapil Papua Barat Rico Sia menyampaikan terimakasih, kepada SKK Migas yang telah berusaha dan peduli di masa pandemi ini kemudian, tetap menjadi mitra kerjasama yang Konsisten, dalam berupaya untuk hadir bersama 6 Pantai Asuhan penerima manfaat.

“SKK Migas yang telah bekerja keras, dalam pengelolaan kegiatan hulu migas kali ini membuktikan, telah memberikan dampak positif dengan dikembalikannya hasil upayanya, hingga langsung di rasakan oleh masyarakat seperti kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan Jaring Pengaman Sosial berupa kebutuhan pokok, dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Hingga, sebanyak 1.000 paket yang berisi bahan makanan terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng, susu kemasan, dan telur telah disampaikan kepada masyarakat penerima manfaat dan yang diutamakan kali ini, kepada anak anak yatim dan piatu yang dikelolah oleh Pantai Asuhan.

Berdasarkan, Video yang telah beredar dikalangan masyarakat, di sesi akhir anak anak Pantai Asuhan Bukit Hermon, mempersembahkan rasa syukur yang kuat melalui lagu yang berjudul “Hidup Ini Adalah Kesempatan” yang mengingatkan besarnya harapan agar hidup harus menjadi berkat dan bermanfaat bagi masyarakat, selagi masih kuat.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *