TPN Kemenpan RB Datangi Lapas Kota Ambon.

Maluku -Jurnalpolisi.id

Tim Penilaian Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (Kemenpan RB), Paul Rahakbauw dan Savina menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Ambon, Selasa (8/12/2020).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari proses penilaian pembangunan Zona Intergitas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Kota Ambon. Lapas Kelas IIA Kota Ambon, terus berbenah terkait area area pelayanan publik lewat berbagai inovasi, yang telah dilakukan untuk menciptakan layanan prima.

”Kami, terus berbenah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Inovasi, terus kami lakukan demi terciptanya pelayanan prima yang terhindar dari Praktik Pungutan Liar (Pungli), Korupsi, dan Grafikasi,” jelas Ka Lapas Kota Ambon, Saiful Sahri kepada awak media Selasa (8/12/2020).

Sementara itu, TPN Kemenpan RB Paul Rahakbauw mengapresiasi semua inovasi dan langkah langkah, yang dilakukan Lapas Kota Ambon. ”Kami apresiasi, bagaimana inovasi yang dilakukan Lapas Ambon terutama keterbukaan informasi, kepada publik begitu pasti dan terukur,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, TPN didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku, Andi Nurka. TPN, juga mengamati dan menverifikasi semua bentuk layanan yang diberikan Lapas Ambon, bagi masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.

”Terimakasih, kepada TPN atas kunjungan ke Lapas Kota Ambon. Semoga, di Tahun 2020, Lapas Ambon dapat meraih predikat WBK,” ujar Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Maluku, Andi Nurka.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *