Yahya Ys kunjungi 6 anak Yatim-Piatu di pulau blang dan mendapat Perhatian dari bupati Aceh Timur

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Kabar mengenai nasib enam orang anak yatim-piatu yang telah sampai ke telinga sekretaris komisi D DPRK Aceh Timur M.Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye.

Dalam keadaan hujan di sertai banjir Yahya Ys bergegas langsung menuju kediaman rumah anak yatim dari pasangan almarhum Habimad dan almarhumah Nuraini.

Dalam kunjungan Yahya kerumah yatim-piatu tersebut dinilai sudah tidak layak huni lagi.

Kehadirannya  dikediaman enam (6) anak yatim-piatu sendiri dalam rangka menyambangi keenam bocah yatim piatu tersebut di desa pulau blang,dusun dayah, kecamatan Darul Ihsan, kabupaten Aceh Timur.sabtu (5/12/2020).

Keenam anak yatim-piatu tersebut anak pertama bernama Meli Yani (24),kedua Wahyuni (21),ketiga Rezariani (20), keempat Muhammad Fazar (12),kelima Riska Riani (11),ke enam Muhammad Saif Arifin (4).

Didampingi Kepala Desa M.Nasir, Yahya Ys mengunjungi rumah  anak yatim piatu itu. Mereka adalah Meli Yani (24),kedua Wahyuni (21),ketiga Rezariani (20), keempat Muhammad Fazar (12),kelima Riska Riani (11),ke enam Muhammad Saif Arifin (4).

“Jadi kedatangan saya ke sini untuk menjenguk ke enam anak yatim-piatu tersebut, tentunya kami sangat menyayangkan dengan kepergian kedua orangtua anak-anak ini.ujarnya.

Selain menyambangi keenam anak ini,Yahya  memberikan bantuan sejumlah uang saku kepada keenam anak yatim piatu tersebut.

“Saya juga sudah koordinasi dengan bapak bupati Aceh Timur H.Hasballah M.H.Thaib SH,dan Alhamdulillah beliau merespon cepat dan segera akan membantu menangani anak yatim-piatu tersebut.Kata Yahya.

“Saya sangat mengapresiasi bupati Aceh Timur karena dengan sigap dan cepat akan membantu ke enam anak yatim-piatu tersebut.

Terlihat rona kebahagiaan pada wajah anak-anak yatim. Apalagi, saat mendengarkan Bupati peduli dan turut membantu meringankan beban Meraka.

“kita tetap koordinasi dengan kepala desa dan instansi terkait dan kita berharap Jangan sampai karena orangtuanya tiada, lantas pendidikannya juga terbengkalai,.Pungkas Yahya Ys.( Zainsl Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *