Pangdam III/Slw: Jelang Pergantian Tahun 2021, Warga Masyarakat Jawa Barat Patuh Aturan

Bandung, jurnalpolisi.id

Jelang pergantian tahun baru 2021, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, meninjau sejumlah titik di wilayah Kota Bandung. Pelaksanaan kegiatan peninjauan tersebut sekaligus mengecek pelarangan yang sudah diedarkan oleh pihak Forkopimda atas larangan aktivitas dimalam pergantian tahun baru 2021.

Pada peninjauan dititik wilayah Kota Bandung, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri. Pangdam dan rombongan mendatangi kawasan Jalan Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, hingga Cikapayang Kota Bandung.

Bukan rahasia umum lagi, tempat tersebut menjadi sorotan oleh pemerintah karena saat momen tahun baru selain menjadi tujuan para wisatawan. Juga, momen pergantian tahun 2021 kawasan yang identik dengan penuh keramain dan jalan-jalan pun lengang hampir tidak ada aktivitas seperti yang di lakukan tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan Pangdam III/Slw, inspeksi di Kota Bandung hingga ke pinggiran Kabupaten Bandung, sekaligus ini pengecekan personel yang bertugas serta pengecekan pelarangan yang sudah di edarkan oleh pihak Forkopimda.

“Alhamdulillah, malam pergantian tahun ini sepi bahkan jika dibandingkan hari normal, ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Bandung khusunya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya, paham dan mengindikasikan kepatuhan warga baik dalam aktivitas saat malam pergantian baru,” ungkap Pangdam, Kamis (31/12/2020) malam.

Pangdam pun, menyampaikan keprihatinannya momen pergantian tahun 2021 yang biasanya ramai menjadi sepi. Karena menurutnya, adanya pandemi Covid-19. Namun, Pangdam juga berharap, dengan adanya cobaan ini ada hikmah yang bisa diambil dalam setiap kesulitan,” Pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi.ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *