Puluhan Personel Polisi Kawal Vaksin Covid-19 Dari Bandara Pattimura, Ke Gudang Instalasi Farmasi.

Maluku – JurnalPolisi.id

Puluhan Personel Polda Maluku dikerahkan untuk mengawal distribusi 14.920 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac yang tiba lagi di Kota Ambon, pada hari Sabtu (23/1/2021). Pasokan gelombang kedua Vaksin Covid-19 yang dikemas dalam 8 Koli paket itu tiba di Bandara Pattimura, dengan menggunakan jasa maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada Pkl 18-00 Wit.

Pengawalan dilakukan, mulai dari Vaksin Covid-19 tiba di Bandara Pattimura dengan menggunakan jasa penerbangan maskapai Garuda Indonesia, hingga tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku yang berada dikawasan Karang Panjang Kota Ambon. Puluhan personel yang dilibatkan diantaranya, Satuan Brimob Polda Maluku, Satuan Lalu Lintas Polda Maluku, Biro Ops Polda Maluku, dan Intelijen Polda Maluku.

Dalam pengawalan tersebut, yang melibatkan puluhan personel dari Brimob Polda Maluku, Polisi Umum, Polisi Lalu Lintas Polda Maluku, Biro Ops Polda Maluku, serta Intelijen dari Polda Maluku, yang dipimpin langsung oleh Karo Operasi Polda Maluku Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, dan Kabag Pengendalian Operasi Biro Operasi Polda Maluku AKBP Legawa Utama.

Selanjutnya, proses pengawalan dilakukan, melibatkan Kendaraan Satuan Brimob Polda Maluku yaitu, Kendaraan Khusus (Ransus) KBR Gegana 1 Unit, Kendaraan Taktis (Rantis) APC Komodo Gegana 1 Unit, Rantis APC Tambora Batalyon A Pelopor 1 Unit, dan Ransus EOD Jibom Gegana 1 Unit.

“Hari ini pengawalan dilakukan, untuk distribusi Vaksin Covid-19 dari Bandara Pattimura menuju Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, yang terletak di Karang Panjang Kota Ambon. Kemudian, ada puluhan personel Polri dari Satuan Brimob Polda Maluku maupun Polisi Umum yang dilibatkan untuk di monitor oleh Kabag Dalops,” jelas Karo Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto kepada media.

Dijelaskan, pengawalan dari Bandara Internasional Pattimura di Kota Ambon, hingga Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku berjalan aman, dan lancar, sambil nantinya menunggu proses pendistribusian ke Kabupaten Kota lainnya. “Dikawal sampai ke Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. Selanjutnya, kita menunggu proses distribusi ke Kabupaten Kota,” demikian dituturkan Karo Operasi Polda Maluku, Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *