Siap – Siap, 248 Unit rumah di batang hari akan di bedah oleh pemerintah Dengan Dana Rp 10.5 miliar

Batanghari JAMBI– jurnalpoisi.id

Dinas sosial kabupaten batang hari menargetkan 248 rumah akan mendapatkan program bedah rumah pada tahun ini 2021,Jumlah itu menurun di bandingkan 2020 yang lalu. Dinas sosial batang hari melakukan.bedah rumah terhadap 400 rumah tidak layak huni(RTLH) di kabupaten batang hari.

Kepala bidang perlidungan sosial dan Dinas sosial kabupaten batang hari,SUDIRMAN SAUFIE,mengatakan bantuan sosial yang diRencanakan kepada keluarga dan diperuntukan untuk satu desa/keluarahan masing-masing mendapatkan dua(2) program bedah rumah.

“Satu unit rumah dianggarkan senilai
RP 35,JUTA,dengan kucuran dana 10.5 miliar”kata(Sudirman Saufie)minggu(24/01/2021)

Program bedah rumah ini katanya(SUDIRMAN) adalah rutinitas setiap tahunnya oleh pemerintah kabupaten batang hari,

SUDIRMAN mengungkapkan bahwa adanya penurunan ini dikarenakan sumber dana dari APBD tahun ini sedang melemah untuk menyukseskan penanggulangan(COVID,19)

“kita tetap besyukur program ini tetap ada dan masih berjalan, walaupun ada penurunan dari jumlah,”katanya

Pastikan yang memperoleh program ini masyarakat miskin yang sudah memilikin supradik atau sertifikat tanah serta menempati minimal tiga(3)tahun.

“prosesnya akan dilalui dari musyawarah didesa dan pihak desa akan menyeleksi jika diketahuin banyak yang mendaftar.”tambahnya.

Sejauh ini,program bedah rumah sudah ditahap permohonan dan bahan-bahan dari kecamatan.setelah itu pihaknya akan menerbitkan SK bedah rumah.

“kalau proses ini rampung,kemungkinan progran ini berjalan pada FEBRUARI tahun 2021, Lebih cepat lebih bagus.”ujarnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini masyarakat yang dahulunnya ingin memlikin rumah layak huni seperti masyarakat lainnya karena keluarga tidak mampu,bisa terbantu dengan program ini minimal untuk berlindung dari hujan dan panas dan layak untuk di huni. JPN(BL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *