TERDAMPAR, BOAT TANPA AWAK BERISI SABU-SABU.

BIREUEN, jurnalpolisi.id

Tim Polres Bireuen berhasil mengamankan satu boat pancing ikan berisi sabu-sabu di Kuala Matang Nangka Kecamatan Jeunib berbatasan dengan Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen Tgl 27 Januari 2021 Rabu subuh.

Sabu sekitar 600 Kg yg ditemukan di dalam boat pancing tanpa awak tersebut,ke TKP dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen.

Saat ini barang Bukti sabu-sabu sudah diamankan di Mapolres Bireuen untuk pengembangan lebih lanjut.

Salah satu Nelayan setempat mengatakan, awal ia bersama teman-teman melihat salah satu boat tanpa awak yang terdampar di Kuala Desa Matang Nangka.

Boat tersebut ditemukan di muara sungai tanpa awak dalam posisi sudah terdampar dan dengan kondisi baling-baling terlilit jaring ikan.

Atas temuan itu, para nelayan lalu melaporkan pada kepolisian setempat.
Kemudian boat berikut ratusan kg paket sabu itu diamankan oleh Pol Airud ke TPI (Tempat Pendaratan Ikan) Peudada.

“Kemudian kami melaporkannya kepada pihak kepolisian, setelah ditarik kedarat,ternyata didalamnya terdapat ratusan kilogram Sabu yang dimasukkan dalam karung,” ujar nelayan tersebut.

Menurut penuturan nelayan setempat,ciri-ciri boat ikan seperti itu bukan berasal dari daerah mereka.

Informasi tentang temuan sabu-sabu tersebut begitu cepat tersebar dan viral di media sosial facebook dan WAG.

Dari rekaman video warga yang beredar di media sosial, terlihat sejumlah personel polisi sedang memindahkan barang narkoba tersebut.

Kasat Res Narkoba Polres Bireuen, Iptu Yusra yang dikonfirmasi sejumlah wartawan menyebutkan, walaupun berita sudah tersebar kemana-mana, namun dirinya memohon kepada awak media agar bersabar untuk konfirmasi karena sedang dalam pengembangan.

“Kepada rekan-rekan pers kami mohon untuk menunggu sejenak, jangan sampai informasi yang disampaikan simpang siur. takut salah memberikan informasi, nanti untuk narasumber pastinya dari Kapolres langsung.”

“Mohon maaf dan sabar sebentar bang, bukan kami tidak berbagi. Keberhasilan ini merupakan kebaikan buat kita, karena telah menyelamatkan generasi dari bahaya narkoba,” tutup Kasat Res Narkoba tsb.
Penulis D’HAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *