Wujudkan Harapan Santri, Koramil 01 SM Bangun Tempat Wudhu di Dayah Istiqamatuddin

 

JAKARTA – jurnalpolisi.id

Harapan para santri untuk memiliki tempat wudhu yang layak terwujud dengan digelarnya karya bakti Koramil 01/SM, Kodim 0105/Aceh Barat di Dayah Istiqamatuddin Desa Kajeung, Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat.
Hal tersebut disampaikan Danramil 01/SM Lettu Inf Rais, S.AP dalam keterangan tertulisnya di Sungai Mas,  Aceh Barat, Selasa (5/1/2021).

Dijelaskannya, kegiatan karya bakti diawali dengan penyerahan material alat berupa semen, besi, pasir koral, cat tembok dan keramik yang diserahkan langsung oleh Anggota Koramil 01/SM Pelda Rodi Syahputra kepada pengurus Dayah Istiqamatuddin Tgk Zulkarnen.
“ Karya bakti kali ini diprioritaskan pembuatan tempat Ibadah meliputi pembuatan tempat wudhu, dan pembersihan Dayah Istiqamatuddin, “ ujarnya.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, serah terima tempat wudhu di Dayah Istiqamatuddin Desa Kajeung program karya bakti di wilayah Kodim 0105/Abar TA.2020, Danramil menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk meringankan kesulitan santri selama ini untuk terlaksananya pembuatan tempat wudhu di Dayah Istiqamatuddin dan menumbuhkan semangat gotong- royong.

“Ini adalah ajang silaturahmi antara anggota Koramil 01/SM dengan santri dan warga di wilayah binaan, selain itu dengan kegiatan ini, kita jalin kebersamaan dan kekompakan untuk membangkitkan kembali semangat gotong-royong, “ tutur Lettu Rais.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami mengajak warga masyarakat dan santri khususnya di wilayah Sungai Mas agar selalau menjaga kebersihan di sekitar lingkungan dan berperilaku hidup sehat, menjaga pola makan teratur, menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun Hand Sanitizer serta selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna terhindar dari tertular Covid-19, “ pungkasnya.

Sementara itu Ketua Mukim Tungkop, Adnan (56) menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan berupa pembutan tempat wudhu di Dayah Istiqamatuddin di Desa Kajeung dari Koramil 01/SM.
Wujudkan Harapan Santri, Koramil 01 SM Bangun Tempat Wudhu di Dayah Istiqamatuddin

“Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada Bapak Danramil atas bantuannya dan semoga apa yang telah dilakukan menjadi amal ibadah, “ tukasnya. (Dispenad/anto d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *