Agar tetap prima, Polres Muba adakan kegiatan TKJ.

Sekayu,MUBA-Jurnalpolisi.id

Bertempat di lapangan polres Musi Banyuasin, sejumlah anggota polri mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani, Rabu 24/2/21.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut diikuti oleh personil polres Muba dan Polsek jajaran, yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dua kali selama satu tahun.

Kapolres Musi Banyuasin Akbp. Erlin Tangjaya,SH,Sik, melalui Kabag sumda Kompol samseh mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini untuk mengukur serta meningkatkan kesehatan, kebugaran personil sehingga dalam melaksanakan tugas kondisi personil kita dalam keadaan yang prima terlebih dimasa pandemi saat sekarang ini.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan TKJ dibagi dalam lima gelombang, supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan terhadap masyarakat serta menerapkan protokol kesehatan

Dalam Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”tutupnya (Ilandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *