Ketua LSM KANA Muzakkir:BPS,Jangan Asa Asalan .

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Muzakkir Ketua LSM Kana komunitas investigasi dan advokasi nanggroe aceh, ( KANA ) mempertanyakan rilis yang di keluarkan bps (Badan pusat statistik)  harus jelas serta detail tentang terkait polemik.    ” termasuk propinsi aceh termiskin di Sumatra.

Fakta sebenarnya apa indikator  yang BPS nilai pada saat ini harus segera diperjelas kan ke publik supaya masyarakat tau biar tidak   ada tanda tanya di kalangan masyarakat aceh khusus nya,ungkap Muzakkir pada Jum’at (19/2/2021)

Lanjutnya muzakkir,kalau memang benar apa yang diberitakan seperti itu jadi kapan dilakukan survei statistik kelapangan sebab ini sangat sensitif sekali terhadap pengaruh polemik di kalangan masyarakat aceh.

Ketua LSM KANA juga minta kantor bps untuk mempublikasikan hasil dari beberapa desa yang ada di aceh Timur biar LSM (KANA) membentuk tim untuk  melakukan investasi apakah sama dengan data bps yang real dilapangan.

Dari kacamata kita dapat melihat kehidupan di masyarakat di aceh dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan yang lebih baik , apabila kita bandingkan dengan daerah lainnya.

Lagi pula banyak kita liat masyarakat  aceh tidak ada yang ke pasar naik sepeda bukan seperti tempo dulu.

Kita menuntut BPS Arif dalam membuat sebuah laporan apalagi ke publik.harus ada data  perbandingan juga dari daerah luar seperti apakah masyarakat di luar aceh mampu membuat pertunangan sampai pesta pernikahan dan sejenisnya.di teugah mahal nya emas seperti sekarang
Ujar Zakir.

LSM KANA juga meminta kepada bps untuk merilis per kabupaten kota yang ada di Aceh dan juga BPS harus segera memperjelas  indikator penilaian supaya pemerintah Aceh tau di bidang apa yang harus di perbaiki.pungkas muzakkir.( Zainal Abidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *