Polres SBB Dan Kodim 1502 Bagi Masker Ke Warga.

Maluku Jurnal Polisi.id

Satuan Polres Seram Bagian Barat beserta Kodim 1502 Masohi, melaksanakan kegiatan pembagian Masker kepada warga. Kegiatan pembagian Masker dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu, di Pasar Modern dan Pasar Ikan Tradisional Piru (4/2/2021).

Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini dalam rangka mencegah penularan Corona Virus atau Covid-19, di Kabupaten Seram Bagian Barat. Khususnya, ditempat tempat keramaian. Salah satunya di Kabupaten adalah di Pasar Modern Kota Piru, dan Pasar Ikan Tradisional.

“Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), sudah peduli akan kesehatan karena ada sebagian besar masyarakat yang sudah menaati Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu dengan memakai Masker demi kepentingannya dan untuk kepentingan Kesehatan keluarganya,” demikian kata Kapolres.

Pembagian Masker ini, tetap kita laksanakan secara disiplin, dan kita juga berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin, mengikuti protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari pemerintah Pusat, hingga turun ke pemerintah daerah Kabupaten Kota untuk selalu memakai Masker, saat melakukan kegiatan diluar rumah.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama dengan pihak TNI, untuk itu kita berterimakasih, kepada Kodim 1502 Masohi, yang mendampingi kita dalam melaksanakan kegiatan pembagian Masker dimana kita telah melaksanakan pada hari ini. Dan jumlah Masker yang dibagikan kepada warga Kabupaten Seram Bagian Barat, berjumlah 250 buah Masker,” demikian di ungkapkan Kapolres.

Terpisah Dandramil Piru, Kodim 1502 Kapten Inf. Agung Prabowo mengatakan, hari ini kita melihat sendiri bahwa kegiatan pembagian Masker oleh pihak Polres Seram Bagian Barat (SBB), bersama TNI dalam hal ini, Kodim 1502 Masohi, tentunya hal ini senantiasa dilaksanakan secara bersinergi demi kepentingan kita semua.

“Kita tahu persis bahwa Covid-19 ini, belum berakhir. Sehingga, kita harus melakukan kegiatan kegiatan seperti ini. Dan, harus dilakukan secara rutin guna pencegahan Corona Virus,” demikian tambah Dandramil Kodim 1502 Kapten Inf. Agung Prabowo kepada media Kamis (4/2/2021).

“Kami mengingatkan, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat, agar tetap selalu menjalankan protokol Kesehatan. Hari ini, kegiatannya pembagian Masker. Dan, diharapkan aktivitas masyarakat itu harus senantiasa memakai Masker. Sehingga, apa yang menjadi keinginan kita semuanya itu tercapai dengan baik,” demikian ditegaskan Dandramil Agung Prabowo.

Tambah Agung Prabowo, memakai Masker bukan melekat pada dagu. Tetapi, harus melekat pada bagian mulut dan hidung. Sehingga, dapat terhindar dari Corona Virus atau Covid-19. “Kami bersama Polres Seram Bagian Barat, akan rutin melaksanakan kegiatan pembagian Masker ini,” demikian pungkas Dadramil Kodim 1502 Masohi.
Editor: Keklir Kace Makupiola
Perwakilan: Papua & Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *