Terkendala Cuaca, Pencarian ABK KM Petronas 02 Ditunda

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Tim gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Aceh Timur, TNI AL Pos Idi, BPBD dan SAR untuk sementara belum bisa melakukan pencarian terhadap Zaini, (34) warga Gampong Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Jalur Petronas 02 yang diduga terjatuh di perairan Aceh Timur sekira 28 Mil dari Kuala Idi Rayeuk, Senin, (01/02/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H mengungkapkan berdasarkan keterangan dari Nahkoda KM. Petronas 02 Abdul Wahab menyebutkan kejadian bermula saat Kapal Jalur Petronas 02 ditarik oleh KM. Petronas 02, pada saat itu korban sedang duduk di atas fiber ikan, terjadi hentakan tali dan diduga korban terjatuh ke laut.

Atas kejadian tersebut Nahkoda KM. Petronas 02 melaporkan ke Panglima Laot Aceh Timur kemudian diteruskan ke Satpolairud Polres Aceh Timur, ujar Iptu Zainurrusydi.

Ditambahkanya, karena cuaca laut yang berombak besar, maka tim gabungan untuk sementara menunda dulu pencarian ke laut.

“Ketinggian ombak masih tinggi, untuk sementara kita tunda pencarianya dan kami terus memantau situasi kondisi melalui Tekong KM Petronas 02 yang sedang melakukan pencarian bersama kapal nelayan lainnya di lokasi jatuhnya korban.” Pungkas Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H.( Zainal Abidin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *