BANTUAN RUMAH LAYAK HUNI KODIM BIREUEN SUDAH DALAM TAHAP FINISHING

Bireuen – jurnalpolisi.id

Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 110 Kodim 0111/Bireuen tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja, namun lebih dari itu yaitu menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainnya.

Seperti yang tercermin Rabu (17/03/21) di Desa Alue Limeng Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen,satgas TMMD bersama warga setempat bersinergi bahu membahu dalam mengerjakan bantuan RLH milik Mulyadi.

Dengan melibatkan warga itu sendiri di dalam pembangunan, warga diharapkan merasa lebih memiliki hasil-hasil pembangunan nantinya. “Dengan pelibatan warga langsung di dalam sasaran fisik TMMD, diharapkan warga ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka sendiri,” ucap anggota satgas Serda Wawan.

Salah satu yang ikut andil dalam pembangunan ini adalah, Ilham yang merupakan Ketua Pemuda Desa Alue Limeng bersama anggota Satgas TMMD terlihat mengangkut tanah timbun yang akan digunakan untuk meratakan lantai rumah Mulyadi salah satu warga  yang rumahnya dapat bantuan.

Kehadiran TNI menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat, sehingga saat ini suasana nampak berbeda.
Kini baik orang tua, anak-anak, remaja maupun para tokoh masyarakat mempunyai saudara baru mereka yang bernama TNI.
TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat, tidak ada sekat sosial di antara mereka.

Sementara itu,Mulyadi juga mengaku keberadaan TNI bukan hanya membuat masyarakat senang, tapi mereka juga merasa bangga karena desa mereka menjadi desa kehormatan mendapat program TMMD 110 Kodim 0111/Bireuen.

Saat ini, pembangunan jalan desa dan juga bantuan pembangunan RTLH sudah sampai pd tahap akhir penyelesaiannya. Sebentar lg mereka akan menikmati hasil jerih payah kerja bersama tim satgas TMMD.
Terima kasih TNI,Warga Desa Alue Limeng tidak akan pernah melupakan jasa baktimu bagi negari ini. (D’HAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *