GUBERNUR VIKTOR BUNGTILU LAISKODAT INGIN WAJAH TERMINAL HAUMENI MENJADI SENTRA LAYANAN PARIWISATA

Soe – Jurnalpolisi.id

Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal menjadikan Terminal Haumeni di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sebagai Sentra Pelayanan Pariwisata di Pulau Timor. Harapan ini di kemukakan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat berkunjung ke Terminal tipe B tersebut. Senin (22 Maret 2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur meminta agar fasilitas di terminal tipe B tersebut segera dapat dibenahi dan ditingkatkan.

“Kenapa ini masih pakai loket, semua sudah online tapi kalian masih pakai yang begini. Disini ada tidak papan informasi petunjuk arah rute bus, kapan bus-nya masuk terminal, berapa lama waktu tempuh ke lokasi tujuan, kenapa tidak ada,” tanya Viktor kepada Isyak Nuka, Kepala Dinas Perhubungan Propinsi NTT.

“Terminal itu harus ada daya tariknya sehingga orang merasa senang. Buat yang bagus agar orang merasa nyaman,” ujarnya

Didampingi Bupati TTS, Egusem P. Tahun, politisi Nasdem ini meminta agar terminal Haumeni harus dilengkapi dengan IT agar dapat membantu masyarakat yang masuk semua informasi sudah dibuka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka, saat dikonfirmasi terkait permintaan Gubernur, ia mengatakan bahwa terminal Haumeni adalah salah satu dari tujuh terminal yang sudah dimasukkan dalam master plan pembangunan Pariwisata di NTT.

Karena itu Terminal Haumeni yang sudah dikelola oleh Dishub NTT sejak tahun 2017 ini, akan dibenahi dengan didukung berbagai fasilitas yang menopang jalannya Pelayanan Pariwisata.

Dikatakannya, bahwa terminal adalah salah satu tempat berkumpulnya banyak orang yang menunggu kendaraan, namun saat ini yang kita lihat di terminal Haumeni, masih kurang fasilitas pendukungnya. Sehingga kedepan nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, musholla, mini market dan tempat istirahat sebentar serta penataan taman bahkan penginapan yang tentunya akan sangat menarik.

“Apa yang diinginkan pak Gubernur, sudah kami konsepkan dan tentunya sesuai rencana dan akan dikerjakan mulai tahun 2022 mendatang. Setelah semua fasilitas sudah tersedia, kita akan menertibkan semua angkutan yang tidak memiliki ijin dan juga mengatur setiap angkutan umum serta menyediakan layanan ekonomi bagi masyarakat,” ujar Isyak Nuka (Roy Saba – Jendri S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *