Hanyut Terbawa Arus Sungai Batang Lubuh, Seorang Bocah Belum Ditemukan

RAMBAH – jurnalpolisi.id

Hanyut terbawa arus saat berenang di Sungai Batang Lubuh di bawah jembatan Kampung Baru, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), seoarng bocah belum ditemukan. TNI/Polri bersama BPBD dan warga masih melakukan mencarian, Minggu (14/3/2021).

Salah seoarng saksi mata, Tono (38) mengatakan saat memasang tenda di pinggir Sungai Batang Lubuh melihat ada anak kecil yang lagi berenang. Melihat hal itu, Tono menghimbau agar naik kedarat.

“Saat itu kan saya lagi memasang tenda, ada melihat anak-anak masuk ke sungai berenang. Saya langsung meminta anak-anak agar naik ke darat,” katanya.

Rupanya tiga anak-anak tersebut terbawa arus. “Dua orang anak dapat diselamatkan satu orang belum ditemukan,” paparnya.

Sementara itu TNI/Polri bersama BPBD Rohul dibantu warga setempat saat ini masih melakukan pencarian.

“Kami TNI POLRI bersama BPBD Rohul dan masyarakat masih melakukan pencarian di sepanjang Sungai Batang Lubuh,” jelas Kapolsek Rambah Iptu P  Simatupang.

Dia juga mengaku pihaknya sudah koordinasi ke Basarnas Provinsi. “Saat ini Basarnas sedang menuju kesini,” paparnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten INF Kasmir melalui Babinsa Koramil 02 Rambah mengimbau masyarakat agar mengawasi kegiatan anak-anaknya. Sebab, saat ini aliran sungai sangat deras.

 “Jangan biarkan anak bermain sendiri. Harus didampingi orangtua. Sungai bukan tempat yang aman untuk bermain ,” tegas Serda Dedy Nofery Samosir.(jan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *