Jurnalis Juga Salah Satu Garda Terdepan Memberikan Informasi Perkembangan Covid – 19

Aceh Tamiang – jurnalpolisi.id

Efek yang dirasakan setelah divaksin merasakan linu di otot selama sekitar satu jam.

“Setelah sampai ke rumah, efek tersebut berlanjut dengan terasanya meriang di tubuh mungkin faktor kurang istirahat. Namun setelah beberapa jam kemudian efek tersebut berangsur hilang dan besok pagi harinya badan kembali terasa segar seperti sedia kala, “ ungkap sorang wartawan yang telah di suntik ( 19/3/2021 ) yang juga merupakan petugas kesehatan.

Dalam tubuh setelah di suntik  Vaksin-19 dan  terbentuk antibodi yang bakal melawan virus. Tapi hari ini  memastikan tak ada efek lain yang dirasakannya seperti banyak diberitakan oleh pihak pihak yang seolah menjegal program vaksinasi ini.

“Alhamdulillah, di tubuh saya ini akan membentuk antibodi, sehingga nantinya bisa melawan kalau ada virus masuk, “Kata Alras

Meski demikian,  para penerima vaksin Covid-19 agar tak merasa gembira setelah penyuntikan. Pasalnya, penyuntikan tak langsung membuat tubuh menjadi kebal terhadap virus corona dan menurut riset, antibody tersebut akan muncul tiga bulan kemudian. Kita tetap bersandar pada Disiplin terhadap protokol kesehatan yang harus diutamakan.

Jurnalis juga adalah salah satu garda terdepan dalam memberikan informasi perkembangan Covid-19 . Kami berharap pada semua elemen masyarakat bisa kompak menyambut hadirnya vaksin sebagai titik terang berakhirnya pandemi. sebagian pihak masih ada yang meragukannya. Tapi, sebagai manusia haruslah kita berupaya.

Sebab, saya meyakini seperti disebutkan dalam hadits shahih riwayat Imam Bukhari, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya”.

Jadi kita tidak perlu terlalu khawatir. Penyakit yang Allah turunkan pasti bersama obatnya. Maka, berharapnya kepada Allah bukan pada manusia.

Ini merupakan wujud dari sempurnanya rahmat Allah subhanahu wa ta’ala dan mengingatkan kepada hamba-hambanya. Orang yang beriman sangat beruntung karena mereka dekat dengan sumber rahmat Allah yang sempurna didalam wahyu Allah yang diturunkan ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits yang shahih dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. (Alras )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *