Kapolres Lembata Pimpin Giat Bhakti Sosial Dan Sosialisasi Desa Tangguh Hadapi Masa Pandemik Covid ’19

Lembata – jurnalpolisi.id

Dalam upayah penanggulangan penyebaran masa pandemik Covid 19 (C -19) Kapolres Lembata, AKBP Yoce Merten memimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial di Desa waijaran,Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lembata  di dampingi :
 * Wakapolres Lembata,  Johanis Cristian Tanauw. * Kabag Sumda Polres Lembata,  Kompol Anak Agung Gede Ngurah Surya.
* Kabag Ops Polres Lembata, AKP Marthen  Ardjon.
* Kabagren Polres Lembata, AKP Agustinus Salawane.
* Para Kasat, dan Perwira Polres Lembata, serta
* Personil Polres Lembata

Hadir Pula unsur TNI Koramil 1624 03 Lewoleba yang merupakan Sinergitas Polri Dan TNI dalam mengambil Peran sebagai bentuk kerjasama dalam membangun Kabupaten Lembata umumnya.., selain itu hadir pula Forkompincam Nubatukan Yakni :
* Camat Nubatukan,Frans Danggu.
* Kapolsek Nubatukan, Iptu Emanuel Dionisius.
* Kepala Puskesmas Lewoleba, Muhamad Jafar, Amd. kep.

Sementara dari unsur pemerintah Desa Waijaran hadir juga’
Penjabat Kepala Desa Waijaran, Win Tedens Djou.
* Anggota BPD Desa Waijaran.,Kader Posyandu, Anggota Linmas serta
sebagian besar masyarakat Waijaran, Jumad, 05 / 03 /2021.

Selain kegiatan Bhakti Sosial, Kapolres Lembata Langsung memimpin kegiatan Sosialisasi Desa Tangguh yang bertempat di Balai Desa.,jelasnya kegiatan ini selalu memperhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan yang menjadi kebiasaan baru dalam masa pandemik Covid’19 di Kabupaten Lembata.

Dalam kegiatan sosialisasi Desa Tangguh ini Kapolres Lembata, AKBP Yoce Merten, SH.,S. I. K., M. I. K memaparkan  bahwa Desa Waijaran Kecamatan Nubatukan akan menjadi prioritas perencanaan pembentukan Desa Tangguh, maka  tentunya segala Sistem program kerja pada penyelenggaraan pemerintahan Desa dalam bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan kemasyarakatan serta keamanan patut dipertahankan sehingga kita semua menjadi tangguh dalam gejolaknya masa pandemik Covid’19..’

Tujuan Pembentukan Desa  Tangguh ini menghimpun semua orang yang ada di Desa ini memiliki kekuatan yang tangguh  kesehatan, tangguh  Ekonomi dan tangguh keamanan dalam menghadapi masa pandemik covid’19 apalagi Corona Virus ini tak ada obatnya,  nah justru itu kita semua perlu ada antisipasi dan berupaya dan cara untuk mencegahnya di antaranya mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghidari kerumunan dan menghindari untuk bepergian jauh, hal ini tentunya menjadi kewajiban kita benar benar dilaksanakan..jelas Kapolres”
(Ahmad mas jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *