Proyek Pembangunan Rumah Sakit Daerah (Ujung Ladang) Di Duga Keras di kerjakan Oknum Anggota DPRD Kerinci

Kerinci – jurnalpolisi.id

PekerjaanPembangunan Rumah Sakit Daerah berlokasi Ujung Ladang Kecamatan Siulak Deras kabupaten Kerinci, Anggaran  Tahun Lalu, APBD Tahun 2020 yang di menangkan CV.Purnama Jaya Kontruksi dengan Penawaran Rp 1.812.670.000,- ( satu milyar delapan ratus dua belas juta enam ratus tujuh puluh ribu rupiah ) dengan Kontrak tanggal 28 September 2020, No: 640/13/VIII/SPK-Kons-CK-PUPR/2020, ternyata Paket Pekerjaan ini Di Duga Keras Milik Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Fraksi PDI Perjuangan “ADI PURNOMO”

Pembangunan Rumah Sakit Daerah ini tertuang di dalam kontrak masa pelaksanaan 90 hari kalender, seharusnya  selesai akhir tahun Desember 2020, kenyataannya sampai tanggal 13 pebruari tahun 2021 masih bekerja Ujar Zainal ketua investigasi LSM GASAK .
Di tambahkannya, Dalam Pekerjaan Pembangunan proyek ini sering Stop ( mangkrak) dan gonta ganti pengawas dari kontraktor pelaksana, sampai akhir tgl 15/2/2021 baru sudah selesai, ini jadi tanda tanya besar Lho ??? .terangNya.

Menurut sumber yang shahih, Adi Purnomo pernah meninjau lokasi sewaktu proyek belum dilaksanakan serta menawarkan ke saya kerja dengannya dan saya terima kerjaan tersebut, tapi karena pekerjaan sering macet macet maka saya mengundurkan diri dan Adi Purnomo sampai saat ini masih hutang material  dengan saya ujarnya

Sewaktu media ini ke lokasi Proyek (12/2/2021), tampak pada saat itu orang suruhan Adi Purnomo Sedang berdebat dan hampir ribut dgn yang nagih hutang material yang belum di bayar,

akhirnya mulai redha dan mendengar kata kata ke rumah adi purnomo saja kita menjelaskan nota nota material dan perhitungannya dan nanti akan di bayar di sana..ujar Jhonke sulak mengulangi perkataan orang suruhan Adi Purnomo menceritakan ke awak media ini.

Dalam Pantauan langsung awak media ini (12/02/2021) nampak langsung para buruh pekerja proyek masih mengerjakan pengecoran lantai dua dengan mengunakan alat mesin MOLEN dan di perkirakan 2 hari lagi sudah selesai pengecorannya dan juga tidak nampak konsultan Pengawas dari PUPR  di lokasi .

Syaprida Kabid Cipta Karya Dinas PUPR kerinci ketika di tanya awak media ini (17/02/2021) mengatakan kami bekerja semaksimal mungkin mengikuti prosedur yang ada, dan tidak juga mungkin kami lari dari acuan kerja, TerangNya.
Kemudian ketika di tanya ini paket siapa…? tidak berkomentar.

Jadi dari hasil investigasi dari beberapa aktifis dan Lsm kabupaten kerinci. Di duga sudah jelas tender ini di atur sedemikian sistimatis dan terencana oleh oknum anggota DPRD yaitu Adi Purnomo,

Penulis Memintak kepada pihak aparat penegak Hukum yang berwenang untuk turun ke lokasi. mengecek dari hasil pekerjaan, dan kami akan siap mendampingi serta kami punya data lengkap tentang dugaan kesalahan Teknis pekerjaan  proyek ini. Serta di duga di paksakan Asal jadi saja.

Edi Purwanto ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi jambi ketika di mintai komentarnya terkait ada oknum Kadernya  Bermain proyek serta menyalah gunakan jabatan mengatakan  Bahwa Ibu Ketua Umum.. Selalu berpesan bahwa seluruh kader Di Larang menyalahgunakan kekuasaan apalagi yang bersentuhan dengan korupsi.

Sampai berita ini di publis ketua Dewan Kehormatan DPRD Kabupaten Kerinci belum di konfirmasi serta Anggota DPRD Adi Purnomo ketika di tanya tidak di jawab..
Pewarta : (OYON / TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *