Bhabinkamtibmas Polsek Ungaran dan Babinsa Koramil 14/UNGARAN Pantau Pelaksanaan VAKSINASI COVID -19 Dosis 1 Pada lansia DI Ungaran Barat

Ungaran,Jurnalpolisi.id
Untuk menangkal dan menurunkan angka penyebaran virus Covid-19 pada kelompok lanjut usia (lansia) yang saat ini semakin naik lagi pasca hari raya idul Fitri ini pemerintah Ķab Semarang menggelar vaksinasi Nasional tahap dua dengan Prioritas para lansia diatas usia 60 tahun.

Untuk pelaksanaan diwilayah Kecamatan Ungaran barat pada hari Sabtu(29/5/2021).

program vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk para lansia bertempat di Kantor Balai Desa Nyatnyono dengan target sebanyak 200 orang yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Pemerintahan Desa Nyatnyono.

Guna pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut melalui personil Bhabinkamtibmas Polsek Ungaran Bripka Widodo bersama dengan Babinsa Sertu Sri Haryanto dibantu anggota linmas Desa Nyatnyono serta dibantu personil relawan nyawa wali melakukan pengamanan serta menyampaikan pada para peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker dengan benar.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 pada lansia di desa Nyatnyono sebanyak 200 orang.Sebelum pelaksanaan penyutikan vaksin para vaksinator yang berasal dari Puskemas Mapagan melakukan skrining terlebih dahulu dan alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar” terang Bripka Widodo.

Petugas Prokes dari puskesmas Mapagan Bidan Laeli menuturkan untuk diwilayah Ungaran Barat vaksinasi Covid-19 dosis 1 untuk lansia di desa Nyatnyono dengan jumlah 200 orang, untuk jadwal selanjutnya akan ada pemberitahuan dari Puskesmas Mapagan.

Babinsa dari Koramil 14/Ungaran Sertu Sri Haryanto menghimbau kepada masyarakat meski sudah melaksanakan vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan menjaga jarak serta membatasi mobilitas) agar pandemi ini lekas berakhir pungkasnya. (Reporter JPN Denny Saputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *