Perahu Wisata Kedung Ombo Terbalik, Gegara Penumpang Berebut Selfi


Boyolali,jurnalpolisi.id
Perahu wisata di Waduk Kedung Ombo, Dk. Bulu,  Desa Wonoharjo,  Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali terbalik dikarenakan para penumpang yang menaiki perahu tersebut berebut untuk melakukan selfi di bagian depan perahu. 

Salah satu penumpang perahu,  Tinuk menyampaikan,  pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 sekira pukul 11.00 WIB, dirinya  bersama dengan 19 korban naik perahu milik bapak Kardiyo menuju warung apung yg dikemudikan oleh Galih.

“Pada saat perahu sudah ingin mencapai warung apung, banyak penumpang yang melakukan selfi di depan perahu,” ujarnya,  Sabtu (15/05/2021) siang. 

Akibatnya,  menurut Tinuk, perahu kelebihan muatan di bagian depan, sehingga perahu yang ditumpanginya menjorok ke depan sehingga air mulai masuk perahu, kemudian kapal terbalik. 

“Penumpangnya ada 20 orang, 11 orang berhasil diselamatkan,  9  orang belum ditemukan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arif Sugiarto mengatakan,  sampai dengan sore ini(15/05/2021), sudah ditemukan 3 orang lagi dalam kondisi meninggal. 

“Diperkirakan masih 6 orang lagi yang belum ditemukan. Semoga segera ditemukan dalam kondisi selamat,” jelasnya.  (Tumirin) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *