“RADIYAL” Kades terpilih Desa Talang Kemulun, di Duga Memakai ijazah Paket C Palsu


Jurnal Polisi News Kerinci,- Desa talang Kemulun Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, baru baru ini termasuk salah satu Desa yang melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa, dari 152 Desa yang mengadakan Pilkades Serentak tanggal 6 April 2021.

Dalam Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades), Radiyal unggul dari 2 kandidat lainnya dengan selisih suara di bawah nya 8 suara.

Dari beberapa sumber menceritakan kepada awak media ini yang namanya Mohon di rahasiakan, bahwa Radiyal tidak tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP), bagaimana bisa dia mendapat ijazah paket C, karna Syarat mendapat Atau mengikuti jenjang belajar program Paket C, harus memiliki ijazah SMP, jangan jangan Paket C nya di duga Palsu, terangnya.

Di tempat terpisah , salah satu sumber menceritakan juga ke awak media ini.. bahwa kami pernah menanyakan kepada kepala sekolah tempat Radiyal Pernah mengikuti belajar Sekolah Menengah Pertama, Hal Hasil Kepala Sekolah tersebut mengatakan… ya,” pernah sekolah di sini” tapi tidak sampai Tamat , Ungkap nya.

Dari hasil investigasi awak media ini ke salah satu Pimpinan PKBM di kota sungai Penuh , mengatakan, bahwa syarat mengikuti program belajar Paket C, harus mengikuti belajar 2 kali seminggu, atau 1 bulan sekali Paling sedikit dan mengisi absen kehadiran serta mempunyai ijazah SMP atau Paket B, terangnya.

Ijazah Paket C Radiyal kalau kita lihat tertera tamat 2017 empat tahun lalu dan tanggal kelahiran 23 maret 1983, sekarang di Perkirakan umur nya 37 tahun .

Salah satu Ketua Investigasi LSM Gasak Zainal , berkomentar: bahwa kami akan menyelidiki Legalitas Ijazah RADIYAL yang tamatan Paket C, bila ternyata nantinya benar maka saya akan segera melaporkan ke Polres Kerinci untuk di Proses sesuai Peraturan Perundang Undangan. Kapan Perlu Harus di tuntut Pidana, Tegasnya.

Salah satu tokoh Masyarakat di desa talang kemulun yang namanya mohon di rahasiakan, mengatakan ke awak media ini, bahwa dirinya mengharapkan dugaan ijazah Palsu Radiyal segera terungkap, dan Kami akan menghadap ke Bapak BUPATI kerinci, Supaya Radiyal jangan dilantik dulu. Sebelum Dugaan ijazah Palsu di ketahui. Bebernya.

Sampai berita ini di publish, Radiyal Kades Terpilih belum dapat di konfirmasi, serta Pimpinan PKBM sinar Danau yg mengeluarkan ijazah paket C, belum juga dapat di konfirmasi.

( Mulyono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *