DESA PERKEBUNAN N.1 ADAKAN VAKSINASI PADA WARGA MASYARAKAT

 

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Desa Perkebunan N.1 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu  Propinsi Sumatera Utara yang diayomi Kepala Desanya Sakti Purnama ,Rabu (30/6/2021) mengadakan Vaksinasi pada warga masyarakat .

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut menurut pengamatan awak media tetap mengikuti Protokol Kesehatan dihadiri Kades Sakti Purnama ,Bhabinkamtibmas ,Bhabinsa dan warga masyarakat yang di vaksin.

Kades Perkebunan N.1 Aek Nabara Sakti Purnama saat ditemui disela sela pelaksanaan Vaksin ,menyebutkan,dalam pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga sebelumnya pihaknya sudah berulang kali mensosialisasikan pada warga untuk menghindari Pandemi covid.19 kita harus divaksinasi oleh team medis yang berasal dari Puskesmas Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu ,namun tampaknya masih ada warga masyarakat yang merasa bimbang dan ragu ,entah apa penyebabnya terang Kades .

Padahal sambung Kades orang pertama melaksanakan Vaksinasi nomor satu saya selaku Kepala Desa ,yang saya rasakan setelah di vaksin biasa biasa saja ,cuma ketika disuntik sakitnya kayak digigit semut ,akunya dengan polos.

Beliau menambahkan ,selain melaksanakan vaksin terhadap warganya ,pihaknya juga menerima tamu yang akan di vaksin dari kalangan pegawai Kodim 0209 LB dari Rantau Perapat yang saat pelaksanaan Vaksin di sana mereka belum di vaksin ,jadi mereka oleh Dandim diarahkan kemari ,tegas Sakti.

Masih keterangan Sakti ,mereka seluruhnya yang telah di vaksin ,oleh Team Medis dikeluarkan sertifikatnya masing masing tanda mereka sudah divaksin.imbuh Sakti.

Ketika ditanya terkait Dana Desa ,pihaknya semalam ,hari Selasa ( 29/6/2021) telah melaksanakan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang dananya berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2021 sebanyak 7 orang warga miskin masing masing mereka memperoleh Rp.300.000 perbulan terhitung Bulan Januari dan bulan Februari 2021. Ungkapnya.

Beliau berharap warga masyarakat yang memperoleh BLT kiranya dapat mempergunakannya untuk biaya seharian dalam rumah tangganya dan dapat bermanfaat untuk keluarga himbaunya.

Salah seorang Pendamping Desa N.1 pada awak media mengatakan sejak Kepala Desa Perkebunan N.1 diayomi Bapak Sakti Purnama baik pelaksanaan Vaksinasi dan penyaluran BST terhadap warga masyarakat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.ujar beliau menutup perbincangan.

(Penulis berita Syafruddin.As.)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *