Gula Produksi Pabrik Kuala Madu Di Duga Tidak Standar SNI

LANGKAT.Jurnalpolisi.id

Gula produksi pabrik Kuala Madu PTPN II, Kabupaten Langkat diduga tidak berstandar SNI. Hal itu terlihat dari gula nya berwarna kuning kecoklatan, seperti gula yang
tidak layak untuk dikomsumsi.

Sumber wartawan yang namanya minta dirahasiakan, menuturkan kalau dirinya mengetahui selak beluk mulai proses bahan baku hingga menjadi gula dipabrik Kuala Madu tersebut.

Dari tulisan karung tertera standar SNI, namun tetapi warna gula olahan pabrik tersebut sepertinya macam gula tidak layak untuk diminum. Untuk GKP 2 ( Gula Kristal Putih) standartnya 201-300 saja tidak tercapai, konon lagi untuk GKP I 81 – 200, ucap sumber.

Diduga pihak Manager pabrik Kuala Madu melaporkan kepihak Direksi PTPN II tidak sesuia dengan kenyataan dilapangan, dengan istilah laporan ABS ( Asal Bapak Senang) ucap sumber.

Sementara itu, Manager Pabrik Gula Kwala Madu PTPN II saat dikonpirmasi wartawan Senen (14/6/2021) melalui pesan singkat whatshap dan telp tidak mau menjawab.

Konpirmasi yang dikirim wartawan hanya dibaca saja, namun tidak memberi jawaban, terkait dugaan gula yang diproduksinya diduga tidak standart SNI (sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *