Polres Klaten Bantu 2,8 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Klaten, <strong>jurnalpolisi.id</strong>
Polres Klaten membagikan 2,82 ton beras kepada masyarakat terdampak covid-19, Senin (19/07/2021). Beras sebanyak itu menyasar 564 penerima di sejumlah wilayah Kab. Klaten yang mayoritas para pedagang kecil dan masyarakat menengah ke bawah.

Untuk pembagian beras di wilayah Kecamatan Pedan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH bersama Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP. Rombongan Polres dan Kodim mendatang 2 lokasi yakni TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Troketon dan Mapolsek Pedan. Bantuan di TPA Troketon diberikan kepada para pengelola dan pengumpul barang bekas sedangkan di Mapolsek Pedan bantuan diberikan kepada para pedagang kaki lima dan tukang parkir.

“Bantuan yang distribusikan hari ini ada 546 paket beras. 60 paket kami bagikan di Pedan yang kegiatannya dipimpin beliau pak Kapolres, Sisanya didistribusikan Polsek jajaran. Sasarannya sama, para pedagang kecil dan juga masyarakat ekonomi lemah.” ungkap Kasubbag Humas Iptu Nahrowi SH MM.

Iptu Nahrowi menjelaskan bahwa pembagian bantuan seperti ini akan terus dilakukan oleh Polres Klaten. Menurutnya saat ini banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi, terlebih di saat PPKM Darurat. Untuk itu Polres Klaten berupaya membantu meringankan beban masyarakat melalui kegiatan bakti sosial.

“Pak Kapolres mengupayakan agar bakti sosial bisa terus dilakukan. Pelaksanaan bisa dilakukan saat patroli penertiban maupun mendatangi satu persatu warga seperti saat ini.” jelasnya.

Iptu Nahrowi SH MM kemudian berpesan agar masyarakat agar sabar dalam menghadapi situasi wabah covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Saat PPKM Darurat masyarakat diminta patuh mengurangi mobilitas dan selalu memakai masker.(<strong>Tumirin</strong>)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *