PPKM Level 4, Polres Klaten Siapkan 500 Personel dan Tambahan 1 Kompi TNI

Klaten, jurnalpolisi.id
Polres Klaten menyiapkan 500 personel untuk mendukung PPKM Level 4 di Kabupaten Klaten. Hal ini disampaikan Kapolres Klaten,AKBP Edy Suranta Sitepu dalam kunjungannya bersama Bupati Klaten dan Dandim 0723/Klaten ke lokasi fasilitas isolasi terpusat Kabupaten Klaten yang berada di GOR Gelarsena, Jumat(23/07/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 500 lebih personel yang terdiri dari 2 SSK dari Brimob dan Polda Jateng serta anggota Polri untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Selain melakukan penjagaan, kami juga menyiapkan unit untuk evakuasi, penertiban keliling dan penyemprotan di daerah berzona merah,” ujar Kapolres.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah kumulatif kasus positif di Kabupaten Klaten berada di angka 4.000. Pihaknya berharap isolasi terpusat bisa menjadi salah satu solusi yang efektif untuk diterapkan.

Di tempat yang sama, Dandim 0723/Klaten mengatakan, bahwa akan ada tambahan 1 kompi TNI untuk membantu proses pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Klaten. Kompi tambahan tersebut nantinya akan membantu percepatan proses evakuasi dari isolasi mandiri ke terpusat.

Sementara itu, Bupati Klaten mengatakan pihak pemerintah daerah akan mengoptimalkan fungsi isolasi terpusat sehingga mulai hari ini akan dilakukan evakuasi dan penjemputan untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif tanpa gejala atau bergejala ringan ke fasilitas isolasi terpusat.

Menurut Bupati, hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus di Kabupaten Klaten yang utamanya berasal dari klaster keluarga.

“Dengan penerapan fasilitas isolasi terpusat, pemerintah daerah dalam hal ini tenaga medis dapat memantau kondisi kesehatan dari masyarakat yang terpapar sekaligus memastikan asupan nutrisi,” ujar Sri Mulyani.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *